in: News - Reviews | May 17, 2019 | by: Irham

Gelar Iftar Ramadhan, Huawei CBG Umumkan Pencapaian Bisnis yang Memuaskan

Huawei Consumer Business Group menggelar iftar Ramadhan bersama para awak media dan memberikan informasi tentang pencapaiann bisnis mereka. Huawei memperkuat posisinya di industri smartphone, dimana kini telah menempati posisi kedua penjualan smartphone global. Huawei menyumbang pangsa pasar 19 persen dengan peningkatan penjualan yang signifikan yaitu hingga 50%.

“Secara global, kerja keras kami telah menunjukkan hasil yang memuaskan,” tutur Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei Device Indonesia, dalam acara buka puasa bersama media di Jakarta, hari ini.

Pencapaian tersebut bukan tanpa usaha keras, dimana Huawei secara konsisten dan masif telah menginvestasikan hingga lebih dari 10 persen pendapatan setiap tahunnya. Dan saat ini Huawei telah memposisikan diri di 5 besar investasi R&D global. Beragam inovasi baru dilahirkan untuk teknologi smartphone mulai dari AI, fotografi, hingga jaringan 5G.

Berkat inovasi-inovasi tersebut diakui Huawei memberikan peningkatan angka pengiriman global, seperti Huawei Mate 20 Series yang terjual lebih dari 5 juta unit hanya dalam kurun waktu 2 bulan. Di akhir tahun  2018, total pengiriman Huawei P20 Pro telah melampaui 16 juta unit, menetapkan rekor penjualan baru untuk smartphone andalan Huawei

Huawei terus berupaya meningkatkan kecepatan dan memperpendek gap antara peluncuran global dan lokal. Seri Huawei P30 pun sudah memulai pre-order satu hari setelah peluncuran global. Terbukti langkah strategis ini diakui Huawei sukses dalam penjualan. Tak tanggung-tanggun, peningkatan penjualan mencapai 10 kali lipat dibandingkan dengan seri Huawei P20 Pro ditahun sebelumnya.

“Ini pencapaian yang dahsyat, yang semakin meningkatkan kepercayaan diri kami dalam mencapai target menjadi yang teratas khususnya di market premium di Indonesia dan merebut nomor satu di dunia,” tutur Lo Khing Seng.

Komitmen Huawei di market Indonesia juga diperkuat oleh upaya meningkatkan aspek pengalaman pembeliankonsumen melalui pembukaan High-end Experience Store di Jakarta pada bulan April lalu, dan sebentar lagi juga akan dibuka di Surabaya. Pendirian High End Experience Store ini merupakan arahan Huawei Consumer BG global yang mendorong setiap market meng-upgrade jaringan ritel mereka dengan membangun High-end Experience Store supaya pelanggan makin mudah dan nyaman dalam mendapatkan produk-produk high-end Huawei

Huawei juga telah mendirikan 31 service center di seluruh Indonesia untuk meningkatkan layanan dan memastikan kenyamanan pelanggan dalam menggunakan produk-produk Huawei. Service center yang menjangkau lebih banyak daerah bertujuan supaya semakin mudah dijangkau oleh pelanggan di berbagai daerah.

Termasuk penyediaan layanan offline bergaransi satu tahun untuk handset dan wearable device, dan layanan online dari pukul 09.00 sampai 21.00 setiap harinya melalui nomor hotline, Facebook/Instagram, dan live chat.

Huawei juga memberikan nilai tambah seperti gratis pembersihan dan sterilisasi perangkat smartphone dan layanan gratis jemput dan kirim barang yang hendak diperbaiki.

: , ,

COMMENTS