in: Featured - Highlights - News - Reviews | May 8, 2019 | by: Irham

Review Realme 3 Pro: Flagshipnya Anak Muda!

Kamera

Kamera realme 3 Pro memang tergolong sangat menggiurkan untuk harga yang dituju. Baik secara spesifikasi maupun kualitas hasil yang diperlihatkan. Kamera utama dengan sensor Sony IMX 519 16MP dengan aperture besar F/1.7 memang mampu memberikan hasil yang sangat baik, Detail terlihat tinggi dan warna yang dihasilkan juga begitu mencolok. Terutama saat fitur chroma boost di aktifkan, tone warna akan diangkat sesuai dengan kebutuhan objek yang dideteksi menggunakan AI. HDR+ yang dapat diaktifkan secara auto juga cukup pandai mengkoreksi pencahayaan dan kontras yang dibutuhkan pada gambar. Sehingga di berbagai kondisi, baik gelap, terang ataupun backlight, gambar tetap terlihat optimal dengan kondisi terbaik.

Selain itu ada pula fitur NightScape yang akan sangat membantu ketika kita mengabadikan foto di kondisi sangat minim cahaya. Seperti di dalam ruangan gelap atau ketika malam hari. Pengambilan foto dengan teknik shutter speed panjang, yang dikombinasikan dengan kecanggihan AI dan juga stabilsasi gambar. Didukung dengan aperture besar, mirip dengan beberapa smartphone kelas atas, Nightscape di realme 3 Pro rupanya juga sudah mampu memberikan hasil yang cukup maksimal.

Beragam fitur lainnya yang juga ditawarkan oleh realme 3 Pro seperti  Auto HDR, Chroma Boost, dan Super Slo M. Auto HDR yang tersedia sangat membantu terutama saat berada di kondisi terang, menjaga objek foto tidak mengalami overexposure dan membuat foto terlihat lebih baik. Chroma Boost juga membuat foto terlihat lebih hidup dengan optimalisasi saturasi warna, tingkat kecerahan,  serta kontras menggunakan AI.

Untuk perekaman video maskimal  dikualitas 4K @30 fps dan 1080p @60 fps, Sayangnya untuk perekaman 4K video belum didukung dengan teknologi EIS Sementara pada kondisi 1080p pun,EIS terlihat bekerja masih sangat minim, karena kondisi guncangan belum dapat diredam dengan baik.Tersedia fitur tambahan yaitu video Slo Mo yang bisa merekam hingga960Fps. Untuk perekaman 960FPS dengan kualitas 720P, sedangkan untuk  kualitas 1080p hanya di perekaman slow motion 120FPS. Ultra HD 64 MP memungkinkan pengguna mengambil foto dengan multi frame untuk mendapatkan detail lebih tinggi.

Lihat beberapa foto yang diabadikan menggunakan kamera realme 3 Pro berikut ini.

Kamera selfie realme 3 Pro juga sangat memuaskan, dengan sensor 25 MP yang dimilikinya. Smartphone ini memiliki kualitas yang setara dengan beberapa jawara selfie smartphone di tahun-tahun sebelumnya. Kondisi backlight juga diatasi dengan baik oleh fitur AutoHDR yang ada di realme 3 Pro.

Baterai

Realme 3 Pro dibekali dengan baterai berkapasitas 4045mAh. Kami melakukan pengujian dengan memutar video berkualitas HD secara playback dan smartphone ini dapat bertahan selama 14 jam 27 menit. Angka ini tergolong standar, melihat kapasitas baterai yang besar yang dimiliki realme 3 Pro. Namun perlu diingat smartphone ini memiliki layar FullHD+ sehingga konsumsi daya tentu lebih besar dibandingkan dengan smartphone beresolusi HD+.

Sedangkan untuk pengisian daya, smartphone ini tergolong cepat. Dimana Realme 3 Pro dapat diisi mulai dari kondisi kosong hingga penuh hanya dalam waktu 1 jam 20 menit. Ini sesuai dengan klaim Realme yang menyebutkan bahwa smartphone dapat diisi hiingga 100% dalam 80 menit

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4
: , , ,

COMMENTS