in: News | May 7, 2019 | by: Dian Syarifuddin

Usung Tren Kekinian, Nokia 4.2 Resmi Meluncur di Indonesia

Pada Selasa kemarin (07/5), HMD Global sebagai pemegang resmi brand smartphone Nokia secara resmi meluncurkan smartphone baru di Indonesia, yaitu Nokia 4.2. Smartphone ini dianggap cocok dan Indonesia menjadi negara yang pertama akan kehadiran Nokia 4.2. Pihak HMD Global menyatakan kalau Nokia 4.2 tidak hanya menawarkan beragam fitur canggih dan kekinian, namun juga ditawarkan dengan harga menarik.

Ravi Kunwar, selaku Head APAC HMD Global, yang turut hadir dalam acara peluncuran Nokia 4.2 ini menyatakan bahwa pihak sangat bangga akan kehadiran Nokia 4.2 di Indonesia. “Indonesia kembali kami pilih karena memiliki pangsa pasar yang besar di industri smartphone. Nokia 4.2 merupakan bukti bahwa HMD Global ingin serius meramaikan persaingan smartphone murah yang bisa diraih oleh berbagai kalangan pengguna“, Ujar Ravi.

M. Taufik Syahbudin, selaku Country Manager – Indonesia, HDM Global OY, yang juga turut menyampaikan pernyataan yang hampir serupa. “Kita tahu bahwa nama Nokia sangat tidak asing lagi di Indonesia. Untuk itu kami berharap, dengan menambah koleksi smartphone baru (Nokia 4.2) yang terjangkau di pasar Indonesia secara perlahan bisa mengembalikan kejayaan Nokia di Tanah Air“, Ungkap Taufik.

Dengan mengusung tren kekinian, Nokia 4.2 dilengkapi dengan spesikasi yang cukup mumpuni dimana ponsel ini ditenagai oleh SoC Snapdragon 439 Octa-core yang dipadankan dengan RAM 3GB. Internal storage pun tergolong cukup lapang, yaitu 32GB. Apabila dirasa masih kurang, ponsel ini menyediakan slot microSD yang mampu menampung hingga kapasitas 400GB. Layar yang diusung Nokia 4.2 ini memiliki ukuran 5.71″ beresolusi HD+ dan dilengkapi hiasan notch di atas layar. Untuk memenuhi kebutuhan daya spesifikasi yang diusungnya, Nokia 4.2 memiliki baterai berkapasitas 3000mAh.

Soal kamera, tentu saja Nokia 4.2 dilengkapi dengan kamera utama yang ada di belakang dan kamera selfie. Untuk kamera utama memiliki dual lensa di antaranya 13MP AF dan 2MP depth-sensing camera. Sedangkan kamera selfie memiliki resolusi 8MP dan sudah dilengkapi dengan kemampuan biometric face unlock.

Nokia 4.2 hadir untuk melengkapi jajaran keluarga smartphone Android One dari Nokia. Ponsel ini menggunakan sistem operasi Android 9 Pie. Beberapa dukungan fitur milik Google turut disematkan pada Nokia 4.2 ini antara lain Google Lens, Google Photos dan Google Assistant.

HMD Global membanderol Nokia 4.2 ini dengan harga Rp 2.499.000 dan hanya tersedia dalam pilihan warna hitam. Untuk pembelian masa Pre-Order bisa dilakukan pada tanggal 9 sampai 19 Mei 2019 melalui Blibli, Shopee, erafone dan Sentra Ponsel. Dalam masa pre-order tersedia penawaran cashback hingga Rp 300.000 untuk 500 pembeli pertama dan mendapatkan gratis paket data XL Axiata 60GB.

: , ,

COMMENTS