in: News | June 23, 2019 | by: Dian Syarifuddin

Explorasi Kemampuan Kamera Redmi Note 7 di Kota Tua

Pada Jumat lalu (21/6), Xiaomi Indonesia mengundang beberapa awak media untuk mengikuti acara “Picnic Day with Xiaomi”. Beberapa media diajak oleh Xiaomi untuk bereksplorasi sebuah tempat bersejarah, tepatnya di kota tua, Museum Fatahilah, Jakarta, dengan smartphone andalan mereka, Redmi Series, Redmi Note 7 dan Redmi 7.

Redmi Note 7 bisa dikatakan sebagai salah satu smartphone dengan harga yang kompetitif dan sudah hadir di Indonesia sejak pertengahan Maret 2019 lalu. Smartphone ini terbilang menarik karena menawarkan spesifikasi kelas menengah yang kekinian, dengan SoC Snapdragon 660 dan dibanderol dengan harga Rp 2 jutaan. Tidak hanya menarik dari sisi performa saja, ada beberapa keunggulan yang ditanam oleh Xiaomi melalui Redmi Note 7 ini, yaitu pada fitur kameranya.

Fitur 48MP

Fitur kamera pada Redmi Note 7 memiliki resolusi 48MP. Sensor 48MP tersebut didukung oleh teknologi Tetracell dari Samsung yang menggabungkan empat piksel untuk bekerja layaknya sebagai satu piksel besar berukuran 1.6μm. Teknologi ini dapat meningkatkan sensitivitas cahaya dan menghasilkan gambar 12MP yang lebih cerah dan jelas, bahkan pada kondisi minim cahaya sekalipun.

Ada beberapa fitur lainnya selain dapat mengeksplorasi fitur 48MP pada Redmi Note 7 ini, di antaranya Night Mode, AI Camera dan Mode Potrait“, Ujar Andi Muhammad Rendy, selaku PR Manager, Xiaomi Indonesia.

Fitur Night Mode biasanya umum ditemukan pada perangkat flagship. Fitur ini memungkinkan penggunanya untuk mengambil foto HDR pada kondisi minim cahaya menjadikan hasil yang terang. Selain itu, Night Mode dari Redmi Note 7 menggabungkan superpixel 1.6µm, HDR multiple exposure, aperture besar f/f1.8, dan kalibrasi otomatis AI.

Mode Night Scene dapat mengambil sejumlah gambar dengan exposure yang berbeda-beda menjadi satu gambar yang terang dengan noise rendah. Kamera utama dari smartphone ini disandingkan dengan sensor depth-sensing 5MP dengan aperture f/2.2 untuk efek jangkauan bokeh.

Non-Fitur AI
Fitur AI

Mengikuti pendahulunya, kamera belakang Redmi Note 7 memiliki fitur AI Scene Detection yang dapat mengenali 27 kategori pengambilan yang berbeda. Fitur ini memudahkan penggunanya untuk menghasilkan sebuah foto yang indah dan jelas pada setiap pengambilan yang berbeda tanpa proses editing yang signifikan. Sebagai tambahan, terdapat kamera depan beresolusi 13MP dengan fitur AI, seperti AI Scene Detection, AI Beauty, dan AI Portraits yang memungkinkan penggunanya menghasilkan hasil foto dengan mudah.

Penggunaan fitur AI di Redmi Note 7 dapat meningkatkan pengalaman fotografi smartphone dan menghasilkan hasil mode portrait yang memuaskan. Mode ini bisa diatur pada kamera belakang dan depan untuk menghasilkan efek bokeh yang tajam terhadap sebuah objek. Untuk kamera belakang, dengan kondisi fitur AI yang aktif, lensa depth-sensing 5MP memiliki peran penting untuk menangkap objek secara detil hingga ke bagian tepi untuk menghasilkan hasil yang tajam dan rapi, bahkan di kondisi minim cahaya.

: , , , ,

COMMENTS