in: News | June 22, 2019 | by: Irham

Oppo Developer Day, Ajak Pengembang Lokal “Berbisnis” Bersama Oppo

Oppo menggelar event Oppo Developer Day di Indonesia, dimana ini adalah yang pertama kalinya di tanah air. Oppo mengundang sekitar 200 pengembang aplikasi untuk ikut dalam progam Golden Seed Plan. Golden Seed Plan bertujuan memberikan kesempatan bagi para pengembang untuk menunjukan karya produk yang komperhensif dari berbagai aplikasi. Acara ini dihadiri oleh para petinggi Oppo dan juga beberapa publik ikon eperti Weihan Liew pendiri BaBe, Vince Iswara selaku CEO Dana dan Kurnia Rosyada selaku VP of Marketing Traveloka.

Liu Xiaobo selaku GM Oppo International Internet Bussines Center mengungkapkan,” Oppo telah berada di Indonesai selama 6 tahun dan telah melayani jutaan pengguna internet di Indonesia. Angka ini akan terus bertumbuh, kecepatan pertumbuhan dua bisnis utama kami yaitu App Market dan Browser sangat cepat. Diperkirakan mencapai 10 juta pengguna di tahun 2019.

Oppo menawarkan platform terbuka yang disebut sebagai Oppo Developer Platform dimana para pengembang dapat menggunggah karya aplikasi maupun kontent lainnya secara gratis yang akan didistribusikan ke layanan Oppo seperti Oppo App Market dan Oppo Game Center di seluruh layanan Oppo di dunia.

Selain itu Oppo menawarkan beberapa platform penayangan yang akan didapatkan oleh para pengembang aplikasi dan konten. Mulai dari Browser, Game Center, Lock Screen, Theme Store, App Reviews, dan App Premiere.

Xu Sheng selaku Senior International Bussines Development Manager of Oppo Interactive Entertainment Department menyebutkan,” Oppo Game Center menyediakan solusi bagi pengembang aplikasi untuk distribusi dan monetisasi. Melalui kemampuan kami, kami dapat menyediakan 16,8 ribu hingga 31,5 ribu untuk satu judul teratas per hari di Indonesia.”

Oppo App Market telah hadir di berbagai negara seperti India, China, Malaysia, Filipina, Vietnam, Thailand dan Indonesia. Di Indonesia sendiri Oppo App Market hadir sejak setahun terakhir dan angka penjualan aplikasi cukup potensial. Oppo telah berhasil menggaet hingga 12 juta pengguna aktif bulanan dan diperkirakan akan terus bertambah hingga 15 juta di tahun 2019.

Oppo tak segan menginvestasikan hingga Rp. 61 miliar untuk program Goden Seed Plan mereka tersebut. serta Rp. 3 Milar diinvestasikan Oppo untuk penayangan produk aplikasi dan konten bagi para pengembang. Oppo terus mencari potensi dari para pengembang di tanah air untuk menunjukan karya mereka, dengan nilai-nilai lokal yang dapat di distribusikan secara luas ke pasar internasional mereka.

: , ,

COMMENTS

RANDOM ARTICLES
News | November 4, 2019 | Comments

Huawei Mate 30 Series Versi 5G Terjual 100.000 Unit dalam 1 Menit!

News | August 29, 2019 | Comments

Huawei Perkenalkan Smartphone Premium Murah: Nova 5T

News | September 14, 2019 | Comments

Filosofi Kopi Berubah Jadi Facebook Cafe?

News | September 3, 2019 | Comments

Oppo Reno2 5G Muncul di Sertifikasi TENAA