in: Featured - Reviews | June 25, 2019 | by: Irham

Review Vivo Y17: Kamera Apik, Baterainya Asik!

Kamera

Vivo Y17 memiliki triple camera yang terbilang cukup mumpuni, meskipun bukan yang terbaik di kelasnya. Namun apa yang ditawarkan oleh Vivo Y17, cukup mewakili kebutuhan kamera pengguna untuk sebuah smartphone kelas menengah. Tiga kamera yang dihadirkan oleh Vivo Y17 untuk 13 MP, f/2.2, PDAF + 8 MP, f/2.2, 16mm (ultrawide) + 2 MP, f/2.4, depth sensor, memiliki kualitas yang cukup baik. Untuk sensor kamera utama 13MP, memperlihatkan hasil yang cukup tajam pada detail dan warna yang baik untuk kondisi terang. Meskipun di kondisi gelap, foto masih terlihat noisy. Yang kami suka adalah wide angle yang dimiliki oleh Vivo Y17, dimana hasil gambar memiliki angle yang luas tapi lengkungan yang biasanya tercipta dari hasil distorsi lensa, tidak terlihat.

Untuk kamera depan juga cukup memukau, dengan sensor 20 MP aperture f/2.0. Kualitas gambar dengan kamera depan Vivo Y17 juga terbilang standar namun cukup memuaskan. Detail terlihat baik, dan fitur HDR sangat membantu dalam kondisi backlight. Selfie dengan membelakangi cahaya pun tak jadi masalah menggunakan kamera depan smartphone ini. Di kondisi gelap, aperture yang lebih besar yaitu F/2.0 juga cukup membantu untuk mengambil gambar dengan noise lebih minim, jika dibandingkan dengan kamera utama yang hanya menggunakan aperture F/2.2. Untuk lampu flash, smartphone ini memanfatkan soft light atau cahaya layar dalam membantu pencahayaan. pencahayaan terlihat lebih natural ketimbang menggunakan LED flash yang biasanya membuat wajah terlihat seperti disorot lampu.

Baterai

Untuk urusan baterai, smartphone ini bisa dibilang cukup untuk dikatakan sebagai jawara smartphone baterai besar di kelas harganya. Dimana smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas 5000mAh, dan pada pengujian terbukti smartphone ini memang memiliki daya tahan baterai yang sangat baik. Pada pengujian baterai dengan memutar video 720p secara playback, smartphone ini mampu bertahan dengan waktu hampir 22 Jam.

Sedangkan pada pengisian dayanya, smartphone ini juga bisa dikatakan cepat. Untuk mengisi smartphone dengan daya 5000mAh, smartphone ini dapat terisi penuh dari kondisi kosong dengan waktu 2 Jam 20 menit. Smartphone ini dibekali dengan pengisian daya dengan output 18W. Vivo mengklaim smartphone ini memiliki fitur pengisian dual fast charging, yang mempercepat pengisian daya. Meskipun pengisian dengan adaptor fast charging lain pun, terlihat Dual Fast charging tetap aktif. Kami kurang yakin dengan klaim dual fast charging yang dimiliki oleh Vivo Y17, mengingat biasanya Dual Fast charging membutuhkan adaptor charger dan kabel khusus yang memang memiliki dua jalur pengisian. Akan tetapi, pengisiannya memang sudah cukup cepat dengan input hingga 9V/2A.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4
: , ,

COMMENTS