in: News | July 10, 2019 | by: Friska

Apple iPhone akan Transisi ke Layar OLED Sepenuhnya di 2020

Produk smartphone dari Apple, iPhone, saat ini terdiri dari lini iPhone XS, XS Max, dan iPhone XR, di mana dua dari tiga model tersebut telah menggunakan layar OLED alih-alih LCD pada umumnya. Melihat dari produk baru iPhone tersebut, banyak rumor mengatakan bahwa kemungkinan besar iPhone-iPhone terbaru yang akan datang semuanya murni menggunakan layar OLED.

Berdasarkan dari pernyataan analis Samik Chatterjee, dilansir dari Ubergizmo, pihaknya menyebutkan bahwa transisi Apple untuk menggunakan OLED sebagai panel utama iPhone-nya tersebut akan dimulai pada 2020 mendatang. Tahun 2020 ini sendiri, Apple dikabarkan akan merilis produk smartphone baru yang juga akan mendukung teknologi 5G.

iPhone baru yang akan dirilis tersebut nantinya akan mengusung layar 5,4 inch, 6,1 inch, dan juga 6,7 inch. Selain itu, smartphone barunya yang akan mendukung 5G tersebut juga akan memiliki sensor kamera ToF 3D yang dapat digunakan untuk aplikasi augmented dan virtual reality.

Walau layar OLED ini akan digunakan untuk produk iPhone baru yang tergolong high end dan premium, masih ada kemungkinan bahwa Apple akan merilis juga iPhone versi budget yang lebih terjangkau, tetapi tidak akan menggunakan layar OLED.

: ,

COMMENTS