in: News | July 30, 2019 | by: Irham

Black Shark 2 Pro Diluncurkan, Usung Snapdragon 855 Plus, Ini Spesifikasi Lengkapnya!

Black Shark resmi meluncurkan smartphone terbarunya yaitu Black Shark 2 Pro, hari ini di Beijing. Smartphone gaming terbaru Black Shark merupakan kelanjutan dari Black Shark 2 yang diluncurkan di bulan maret silam, yang mana Black Shark 2 Pro hadir dengan membawa beberapa peningkatan baik dari sisi spesifikasi maupun fitur.

“Black Shark akan mengambil keunggulan sebagai smartphone gaming, kebiasaan pengguna dan skema optimisasi game multi typing sebagai terobosan, untuk membuat platform game terbuka. Pada saat yang sama, Black Shark akan membuka portal yang dioptimalkan secara aktif untuk produsen game, yang secara bersama-sama dapat meningkatkan pengalaman bermain pemain,” ujar Mr. Peter Wu, CEO of Black Shark Technology.

 

Adapun smarpthone ini memiliki spesifikasi  yaitu mulai dari layar berukuran 6,39 inci AMOLED dengan resolusi FullHD+ dengan rasio 19,5:9, dengan teknologi DCI-P3 color gamut. Layar smartphone ini memiliki refresh rate sebesar 240Hz , dengan response time 34,7ms dan keakuratan sentuhan hingga 0,3mm. Dengan teknologi ini, pengguna diklaim bisa melakukan multi-touch hingga 10 sentuhan secara langsung pada layar, dengan responsivitas yang sangat cepat.

Sedangkan dapur pacunya, smartphone ini tak mau kalah dengan rivalnya dimana Black Shark 2 Pro juga sudah menggunakan SoC Snapdragon 855 Plus (Octa-Core CPU Kryo 485 2,96 GHz + GPU Adreno 640), yang memiliki peningkatan clockspeed CPU dari 2,84 menjadi 2,96 GHz dan peningkatan 15% untuk performa GPU. Selain itu smartphone ini jug didukung dengan RAM berkapasitas besar, 12 GB ditambah teknologi storage UFS 3.0 dengan pilihan 128GB dan 256GB.

Sedangkan untuk fitur kamera, smartphone ini dilengkapi dengan kamera utama dual sensor, yaitu 48MP Sony IMX 586 dengan aperture F/1.75 serta kamera 13 MP dengan aperture F/ 2.2.

Kapasitas baterai yang tersedia yaitu 4000mAh yang didukung dengan pengisian cepat Quick Charge 3.0. Adaptor charger yang tersedia pada paket penjualan ini mampu menghasilkan output hingga 20W. Untuk teknologi pendinginan, Black Shark 2 Pro dibekali dengan teknologi yang disebut Direct touch liquid cooling system 3.0. Dengan teknologi multi layer cooling ini, smartphone diklaim dapat memiliki penurunan suhu hingga 14 derajat celcius.

Untuk menjamin konektivitas tetap terjaga saat bermain game, Black Shark 2 Pro memiliki teknologi “X-Type” Antena. Dengan teknologi antena ini, smartphone tetap tekoneksi dengan baik, terutama saat smartphone sedang dalam posisi horizontal.

Smartphone ini berjalan menggunakan sistem operasi Android 9 dengan sistem operasi Joy UI. Beberapa fitur diantaranya yaitu Shark Space dan Master Touch 2.0. Shark Space berfungsi untuk menempatkan aplikasi game dalam ruang khusus, yang mana game akan dijalankan dengan performa smartphone di kondisi terbaik. Sedangkan Master Touch 2.0 adalah fitur yang akan memudahkan pengguna untuk melakukan key mapping pada layar.

Black Shark 2 Pro hadir dengan desain yang elegan dan memiliki nuansa gaming yang kuat, dibalut material metal dan kaca. Dua varian warna yang pertama kali akan diperkenalkan, antara lain yaitu Shadow Black dan Ice Berg Grey. Warna lain yang akan menyusul yaitu Racing, Flamingo, dan Myth Ray.

Smartphone ini hadir di pasar China dengan harga RMB 2999 (12GB RAM /128GB Internal Storage) dan RMB 3499 (12GB RAM /256GB Internal Storage). Adapun untuk pasar Indonesia sendiri, smartphone ini masih dalam proses  dan rencanaya akan hadir di bulan September 2019 mendatang.

Saat ini Black Shark juga telah bekerja sama dengan beberapa developer game mobile diantaranya seperti Gameloft, Tencent Games, NetEase Games, Kingsoft Season Game Studio, Perfect World, miHoYo, CMGE, Hero Entertainment, UMI Entertainment. Kerja sama ini dilakukan untuk menghadirkan pengalaman Ultimate Gaming bagi pengguna.

: , ,

COMMENTS