in: News | July 26, 2019 | by: Gunawan

#EranyaTraveling: Erajaya Perkenalkan Gadget Canggih untuk Bepergian “Kekinian”

Penggunaan gadget, di era saat ini, untuk mendukung hobi, sudah jadi hal yang umum dilakukan. Berbagai hobi memang bisa didukung oleh pilihan gadget yang tepat, yang akan membawa pengalaman yang lebih baik lagi, termasuk untuk traveling. Erajaya, perusahaan retail dan distribusi elektronik dan gadget ternama, hari ini menggelar suatu acara, bersama Kurio, Huawei, dan Philips, untuk memperkenalkan gadget “kekinian” untuk mendukung hobi traveling.

Terdapat dua gadget canggih yang hadir di acara ini, yang tentunya juga dipasarkan oleh Erajaya. Produk pertama adalah FreeLace, wireless earphone terbaru Huawei. Selain itu, ada juga Hue Go, lampu pintar portabel dari Philips yang cocok untuk traveling.

Huawei FreeLace: Baterai Kuat untuk Traveling

Wireless earphone FreeLace, dari Huawei, memang baru diperkenalkan di acara ini dan mereka sengaja membawanya ke acara ini karena memang perangkat ini memiliki fitur yang cocok untuk hobi traveling. FreeLace ini hadir dengan daya tahan baterai hingga 18 jam penggunaan, atau 13 jam talktime. Hal ini tentu saja akan menjadi nilai lebih bagi penggunanya, misalnya untuk menikmati musik non-stop selama perjalanan. Desain FreeLace ini pun terbilang ringkas, tetapi menarik dan disebut Huawei fashionable.

Bukan cuma daya tahan baterai saja, produk Huawei ini disebut juga menawarkan kualitas audio yang baik, serta fitur “pintar”. Fitur itu antara lain berupa magnetic switch yang bisa membuat earphone otomatis masuk ke mode sleep saat kedua bagian earphone dihubungkan, yang menandakan bahwa unit sedang tidak digunakan. Sementara saat dua bagian itu dilepas, koneksi ke perangkat, lewat Bluetooth, akan otomatis aktif. Untuk pairing awal earphone ini, FreeLace punya fitur menarik, di mana saat konektor USB Type C dipasang ke smartphone, proses pair akan otomatis dilakukan, dengan teknologi HiPair.

Tersedia juga kontrol in-line, yang bukan hanya mendukung pengaturan volume suara, tapi juga fungsi lain seperti membuka voice assistant atau kontrol multimedia. Dengan isi ulang 5 menit, melalui USB Type C yang ada, FreeLace disebut bisa memberikan daya tahan 4 jam. Gadget ini akan bisa dipesan mulai hari ini, dengan harga Rp 999.000, di Erafone, retail milik Erajaya, dengan pilihan warna Graphite Black dan Amber Sunrise serta cashback Rp 200.000 selama masa pre-order ini. Earphone ini juga hadir dengan sertifikasi IPX5, serta tahan terhadap keringat.

Philips Hue Go: Lampu Pintar Menarik untuk Traveling

Beralih ke Hue Go, lampu pintar ini memiliki kemampuan unik, bukan saja sebagai lampu saat bepergian, tetapi juga untuk “menjaga” rumah saat pemiliknya bepergian. Lampu ini hadir dengan baterai yang memberikan daya tahan hingga 3 jam, sehingga cocok ketika dibawa bepergian, bahkan untuk hiking dan camping. Hue Go disebut juga menawarkan ketahanan terhadap kelembaban, sehingga memang cocok untuk kedua aktivitas itu.

Lini lampu pintar ini juga bisa dipasang di rumah saat pengguna bepergian, dan diatur agar menyala di jam-jam tertentu, memberikan kesan bahwa pengguna ada di rumah. Fitur itu bisa aktif otomatis melalui Geo-Fencing, dan bisa dikontrol dengan mudah, melalui smartphone atau tablet. Ada banyak sekali app di iOS maupun di Android yang sudah mendukung lini Hue dari Philips, termasuk Hue Go.

Hue Go ini memiliki 5 mode tata cahaya dinamis. Warna dan tingkat brightness dari lampu ini tentunya bisa diatur melalui app. Ukurannya yang ringkas membuat lampu pintar ini mudah dibawa pengguna saat bepergian.

: , , , ,

COMMENTS