in: News | July 12, 2019 | by: Friska

Gambar Resmi Samsung Galaxy Watch Active 2 Terungkap

Diperkenalkan pada Agustus 2018 lalu, Samsung Galaxy Watch dan Watch Active menjadi smartwatch yang cukup menarik untuk dilirik. Selang setahun kemudian, pihak Samsung sepertinya hendak merilis suksesor dari kedua smartwatch ini tidak lama lagi.

Gambar render yang bocor di internet baru-baru ini memberikan sugesti bahwa inilah tampilan dari Samsung Galaxy Watch Active 2 yang akan dirilis mendatang. Berdasarkan dari gambar yang sama, sepertinya tidak ada perubahan yang signifikan dari segi desain secara keseluruhan.

Dilansir dari Phone Arena, Samsung Galaxy Watch Active 2 akan memiliki bingkai seperti cincin berwarna merah pada tombol utama/power miliknya. Walau mungkin tidak terlalu penting, tetapi bingkai merah ini sepertinya akan jadi penanda apakah smartwatch tersebut merupakan model unit LTE atau unit WiFi. Sebagai tambahan, model untuk unit LTE nantinya akan memiliki sejenis lubang kecil tepat di atas tombol power. Belum ada konfirmasi tentang validasi informasi ini, tetapi kemungkinan besar artinya versi LTE akan memiliki kemampuan untuk menelepon via smartwatch berkat lubang kecil tersebut yang berfungsi sebagai microphone.

Dari gambar yang sama, Samsung Galaxy Watch Active 2 akan hadir dengan strap berbahan kulit, dan tombol back kini akan ditempatkan di sisi kanan atas dari panel jam yang berbentuk oval ketimbang bulat. Dirumorkan juga, selain warna hitam, Samsung akan memberikan varian warna silver dan gold.

Sementara untuk spesifikasi dan fiturnya, Samsung Galaxy Watch Active 2 akan memiliki fokus terhadap kesehatan penggunanya dengan menghadirkan ECG terbaru. ECG ini akan memungkinkan pengguna untuk mengambil data electrocardiogram dari pergelanggan tangan mereka sehingga memungkinkan pengguna untuk melihat seperti apa ritme detak jantung si pengguna. Kemudian, fitur lainnya yang akan hadir adalah deteksi kejatuhan, di mana pengguna akan mendapatkan peringatan ketika smartwatch mendeteksi si penggunanya terjatuh. Pengguna bisa langsung mengontak ke kontak emergency atau smartwatch akan mengirimkan pesan otomatis jika pengguna tidak merespon sama sekali.

Belum ada kepastian kapan dan berapa Samsung Galaxy Watch Active 2 ini akan dijual, tetapi diprediksi perangkat ini akan diperkenalkan bersamaan dengan Samsung Galaxy Note 10.

: , ,

COMMENTS