in: News | July 25, 2019 | by: Friska

Google Hadirkan Gallery Go, Versi Ringan dari Google Photos

Sejak diperkenalkannya Android Go, di mana OS ini mampu berjalan untuk smartphone berbasis Android dengan spesifikasi kelas entry-level, pihak Google kerap mengembangkan berbagai aplikasi penting miliknya untuk bisa berjalan bersama dengan Android Go tersebut.

Kini, Google memperkenalkan Gallery Go untuk melengkapi jajaran aplikasi Go miliknya. Gallery Go ini memiliki esensi yang kurang lebih sama dengan Google Photos, tetapi memiliki size yang lebih kecil, ringan untuk digunakan, serta tidak memakan data yang berlebihan.

Gallery Go hadir hanya dengan besar aplikasi 10MB saja, berbeda jauh dengan Google Photos yang memiliki besar aplikasi 130MB. Fitur-fitur yang terkandung di dalamnya sendiri mirip dengan Photos, di mana Gallery Go masih memiliki fitur auto-organize, photo finder, hingga easy editing untuk berbagai jenis perangkat mobile. Yang membedakannya adalah tampilan UI yang lebih sederhana dengan kategori tabs terpisah untuk screenshot, documents, videos, serta grouping berdasarkan content. Seperti layaknya aplikasi Photos, seluruh gambar atau video akan disinkronisasikan dan ditampilkan berdasarkan urutan kronologis.

Gallery Go sudah bisa diunduh di Play Store dan mendukung OS Android 8.1 Oreo atau di atasnya.

: ,

COMMENTS