in: News | July 30, 2019 | by: Friska

Google Kenalkan Motion Sense untuk Pixel 4

Walau belum dikonfirmasi kapan akan dirilis, Goole sudah sempat membocorkan sendiri terkait perangkat Pixel 4 mereka. Dari halaman blog resmi Google tidak lama ini, pihaknya memperkenalkan inovasi baru terkait gesture untuk perangkatnya yang diberi nama Motion Sense.

Dilansir dari blog resmi Google, tim Advanced Technology and Projects(ATAP) dari Google telah mengembangkan teknologi Soli yang merupakan radar untuk sensor gerak. Radar sendiri merupakan teknologi yang sudah tumbuh berkembang dan umumnya digunakan untuk mendeteksi pesawat atau objek besar. Pihak Google hendak mengembangkan teknologi ini menjadi bentuk miniatur yang ditempatkan di sisi atas Pixel 4 yang mampu mendeteksi gerakan kecil di sekitar perangkat, dengan menggabungkan software algoritma dan hardware sensor terkini.

Pixel 4 yang merupakan perangkat pertama dari Google yang menggunakan Soli, dipersenjatai dengan Motion Sense, membuat pengguna bisa melakukan beragam aktivitas seperti skip lagu, menghentikan alarm, hingga menutup telepon masuk hanya dengan gerakan tangan tanpa perlu menyentuh layar. Kemampuan ini masih berupa awal pengaplikasian, dengan Google menyebutkan bahwa Motion Sense akan tumbuh berkembang seiring dengan perkembangan Pixel di masa mendatang.

Selain Motion Sense, Google juga akan turut memberikan Face Unlock di Pixel 4 ini untuk keamanan penguncian perangkat yang lebih cepat namun tetap aman.

: , ,

COMMENTS