in: News | July 22, 2019 | by: Friska

Instagram akan Beri Peringatan Sebelum Memblokir Akun

Dunia internet bukanlah dunia di mana para penggunanya selalu ramah satu dengan yang lainnya. Terkadang Anda akan menemukan atau bahkan mengalami sendiri bagaimana orang asing di internet dengan mudahnya melakukan bullying, di mana memiliki dampak negatif tersendiri bagi korbannya. Media sosial masih berusaha memberikan solusi nyata terhadap bullying online tersebut dengan berbagai cara, salah satunya dengan memberikan fitur terkini yang diduga bisa mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Dilansir dari GSM Arena, kini Instagram akan memberikan peringatan khusus ketika sebuah akun akan diblokir oleh pihak terkait. Pemblokiran ini tentunya tertuju kepada mereka yang tidak mematuhi aturan dari Instagram tentang pornografi, bullying, pelecehan, hate speech, penjualan obat terlarang hingga terrorism. Pengguna yang terkena peringatan ini akan diberi kesempatan untuk memperbaiki kesalahannya dan bisa mendapatkan akunnya kembali secara langsung tanpa harus melalui Help Center.

Instagram mengatakan bahwa selain menghapuskan akun dengan persentase konten terlarang, pihaknya akan menghapuskan akun dengan mengacu kepada jumlah larangan dalam rentang waktu tertentu. Aturan ini mirip dengan yang dilakukan oleh Facebook, di mana pemblokiran otomatis terjadi jika penggunanya terus-menerus melanggar aturan dalam durasi waktu tertentu.

Sebelumnya, pihak Instagram sempat memperkenalkan algoritma baru untuk mencegah terjadinya bullying secara otomatis. Dengan update baru ini, Instagram hendak memberikan lingkungan media sosial yang aman dan penuh dukungan.

:

COMMENTS