in: News | July 19, 2019 | by: Friska

Instagram Mulai Uji Coba Penghapusan Jumlah Likes

Beberapa waktu yang lalu, terdapat wacana bahwa Instagram hendak menghapuskan Likes sepenuhnya pada post penggunanya, termasuk post bentuk foto atau video. Dan sepertinya wacana tersebut mulai dilakukan oleh pihak Instagram untuk di beberapa wilayah dan negara.

Berdasarkan laporan dari CNN, update baru Instagram tersebut diberlakukan di negara seperti Irlandia, Italia, Jepang, Brazil, Australia, dan Selandia Baru. Sebelumnya, perusahaan yang dimiliki oleh Facebook tersebut telah menguji cobanya pertama kali di wilayah Kanada. Likes tidak akan bisa dilihat oleh para pengguna Instagram, tetapi pemilik akun Instagram masih bisa melihat jumlah Likes tersebut secara pribadi.

Dengan dihapuskannya Likes tersebut, pihak Instagram ingin para penggunanya untuk tetap bisa menikmati foto atau video yang diunggah di Instagram, tidak peduli dengan berapa banyak Likes yang telah didapatkan oleh post tersebut. Alasan lainnya adalah untuk mengurangi tekanan batin dan pikiran yang ada ketika seseorang mengunggah foto atau video ke Instagram, tanpa perlu khawatir postnya akan populer atau tidak, di mana hal ini kerap menjadi salah satu pemicu kesehatan mental para penggunanya. Namun demikian, Likes yang tampak pada sebuah post di Instagram dengan bentuk hati, umumnya sudah menjadi tolak ukur standar akan kepopuleran sebuah post.

Seberapa efektifnya sebuah unggahan di Instagram tanpa Likes, belum ada yang bisa menjabarkannya secara detil saat ini mengingat penghapusan Likes ini masih berupa uji coba. Hingga saat artikel ini dipublikasikan, Indonesia belum mendapatkan uji coba penghapusan jumlah Likes yang sama.

:

COMMENTS