in: News | July 17, 2019 | by: Friska

MediaTek Persiapkan Chipset Helio G90 untuk Gaming

Setelah kemarin Qualcomm baru saja memperkenalkan versi upgrade dari Snapdragon 855, yakni Snapdragon 855 Plus yang akan terfokus kepada pengalaman gaming di perangkat mobile, sepertinya MediaTek akan turut bergabung untuk mengembangkan chipset gaming juga dengan Helio G90.

Berdasarkan laporan yang didapat dari CNBeta dan DriodShout, MediaTek tengah mempersiapkan Helio G90, di mana chipset ini akan diumumkan secara resmi pada tanggal 30 Juli 2019 mendatang di Shanghai. Sayangnya untuk saat ini, belum ada keterangan maupun detil lebih lanjut mengenai chipset baru dari MediaTek tersebut kecuali teaser poster yang disebarkan melalui beragam media di Tiongkok.

MediaTek sendiri memiliki setidaknya tiga lini produk chipset, dengan seri X merupakan chipset untuk fabrikasi dan inovasi terbaik, seri P untuk profile lebih tipis dan manajemen baterai baik, serta seri A yang ditargetkan untuk kelas menengah bawah. Melihat dari namanya, seri Helio G yang dimulai dengan Helio G90 nampaknya memang akan terfokus pada “Gaming”.

Diasumsikan bahwa Helio G90 mungkin masih memiliki relasi dengan chipset Helio P90 yang memiliki delapan inti CPU (dua inti Cortex-A75 dan enam inti Cortex A-55), GPU PowerVR GM9446 dengan Imagination Technologies, arsitektur 12nm, serta AI Accelerator dan APU. Jika benar demikian, maka bisa diharapkan bahwa Helio G90 akan memiliki desain dan performa yang lebih tinggi dari seluruh lini MediaTek saat ini.

: ,

COMMENTS