in: News | July 2, 2019 | by: Irham

MediaTek Resmi Luncurkan SoC Helio P65

MediaTek mengumumkan SoC terbarunya yaitu Helio P65. SoC kelas menengah atas dari MediaTek ini telah dibuat menggunakan proes manufaktur12 nm,  dengan arsitektur delapan inti (octa-core) yang memungkinkan kinerja tinggi dan konsumsi daya rendah.

MediaTek Helio P65 hadir dengan integrasi dua inti CPU Arm Cortex-A75 dan enam inti CPU Cortex-A55 ke dalam sebuah kluster cache L3 besar. SoC ini juga menggunakan GPU ARM Mali-G52 untuk pengalaman gaming lebih baik. SoC ini memiliki peningkatan kinerja 25 persen lebih tinggi dibandingkan generasi-generasi sebelumnya.

“Selain meningkatkan kinerja game mobile, meningkatkan pengalaman fotografi mengguna merupakan focus utama lainnya bagi kami,” akta Zonglin Li, General Manager, unit bisnis Wireless Communication, MediaTek.

 MediaTek Helio P65 mampu mendukung kamera ganda resolusi tinggi hingga sensor 16MP+16MP dan menyediakan adaptibilitas tinggi untuk pengambilan gambar sudut lebar dan long shot dengan menggunakan teknologi zoom gambar yang jelas.

Selain mendukung multi-kamera di smartphone canggih, MediaTek Helio P65 juga mendukung perangkat mobile dengan kamera smartphone 48MP (4-cell) untuk kualitas gambar yang lebih baik. Selain itu, rancangan ISP aman dengan pengenalan wajah menghadirkan tingkat keamanan perangkat yang lebih tinggi.

Memanfaatkan teknologi fotografi tingkat lanjut dari seri MediaTek Helio, Helio P65 dilengkapi dengan berbagai akselerator hardware, seperti mesin depth of field untuk efek Bokeh professional, electronic image stabilization (EIS) untuk mengambil gambar cepat hingga 240 fps atau fotografi panorama tanpa efek Jello, dan sebuah camera control unit (CCU) untuk auto exposure instan (Instant AE) untuk situasi ketika kondisi pencahayaan tiba-tiba berubah, dengan cepat menyesuaikan fokus kamera.

Menjawab keluhan konsumen yang banyak mempersoalkan teknologi navigasi pada SoC MediaTek, Helio P65 memiliki Inertial Navigation System (INS) yang sudah ditingkatkan, supaya pengguna bisa mendapatkan informasi posisi yang lebih akurat bahkan ketika berada di dalam ruangan, di bawah tanah, atau di dalam terowongan.

Dibandingkan dengan pendahulunya, Helio P65 melipat-gandakan kinerja AI dan proses AI untuk tugas-tugas kamera AI seperti Goole Lens, galeri cerdas, pengenalan obyek, segmentasi latar belakang, penghapusan latar belakang, dan fotografi portraityang 30 persen lebih cepat.

MediaTek Helio P65 sedang dalam tahap produksi massal, dan diharapkan tersedia di bulan Juli tahun ini dalam berbagai perangkat konsumen.

: ,

COMMENTS