in: News | July 8, 2019 | by: Friska

Nostalgia Pemutar Kaset Klasik dengan “IT’S OK”

Harus diakui, mesin pemutar kaset portable seperti Walkman telah menjadi barang unik yang memiliki kesan tersendiri bagi mereka yang sempat merasakan atau menggunakan perangkat ini di jamannya. Walau kini pihak perusahaan Sony tidak memiliki rencana untuk memproduksi ulang atau bahkan melakukan produksi baru untuk lini Walkman retro tersebut, sebuah perusahaan asal Hong Kong nampaknya hendak memberikan nostalgia tersebut dengan memproduksi ulang mesin pemutar kaset portabel populer tersebut dalam bentuk dan fungsi yang lebih modern.

Dilansir dari halaman resmi NINM Lab, proyek Kickstarter untuk pemutar kaset yang diberi nama “IT’S OK” ini didesain sedemikian rupa untuk memberikan tampilan mirip dengan desain pemutar kaset jadul yang sempat populer dan terkenal di tahun 1980-1990an. Tapi alih-alih harus disambungkan dengan earphones atau headphones berkabel, IT’S OK ini memiliki kemampuan wireless dengan konektivitas Bluetooth 5.0. Sehingga pengguna bisa saja menghubungkan pemutar kaset ini dengan earphones atau headphones Bluetooth. Tapi untuk mereka yang masih ingin menggunakan kabel, IT’S OK memiliki port jack audio 3.5mm.

Namun fiturnya tidak hanya sekedar untuk speaker atau perangkat audio wireless saja, IT’S OK juga masih memiliki fungsi memutar kaset pita fisik dengan tombol yang mendukung seperti pemutar kaset klasik. Selain itu, IT’S OK juga mampu melakukan rekaman audio ke kaset pita dengan durasi rekaman hingga 60 menit karena memiliki built-in microphone.

IT’S OK memiliki 3 varian warna untuk personalisasi masing-masing penggunanya, berjalan dengan dua buah baterai AA, dan harga satu perangkat ini rencananya akan dibanderol sekitar USD 88 untuk harga retail-nya.

: , ,

COMMENTS