in: News | July 31, 2019 | by: Friska

Redmi akan Gunakan Helio G90T di Perangkat Barunya

Tidak lama diumumkan, MediaTek memperkenalkan Helio G90 Series yang didesain sedemikian rupa untuk bisa mendukung smartphone gaming. Redmi yang merupakan bagian dari perusahaan Xiaomi juga turut mengumumkan bahwa perangkat barunya nanti akan mengusung chipset MediaTek Helio G90T.

Dialnsir dari PlayfulAndroid, Managing Editor untuk Xiaomi India mengkonfirmasikan bahwa perangkat Redmi dengan Helio G90T akan hadir untuk wilayah India. Tak ketinggalan, akun Weibo resmi untuk Redmi beserta Redmi General, Lu Weibing, turut memberikan teaser akan informasi tersebut.

Redmi yang akan menggunakan Helio G90T tersebut kemungkinan besar adalah Redmi yang sama sempat dikabarkan akan mengusung kamera utama 64MP, mengingat Helio G90T sendiri juga dilaporkan mampu mendukung resolusi kamera hingga 64MP. Selain itu, Helio G90T sendiri menggunakan dua inti Cortex-A76 dan enam inti Cortex-A55 dengan dukungan GPU Mali-G76 serta memiliki fabrikasi 12nm. Kecepatan clock dari chipset ini bisa mencapai 2.05GHz, mendukung RAM 10GB LPDDRX serta display 90Hz.

Ada spekulasi juga bahwa Redmi baru ini adalah versi Redmi 7 Pro yang akan melengkapi lini Redmi 7 yang sudah diumumkan lebih dulu di tahun 2019 ini. Perangkat Redmi baru yang menggunakan Helio G90T ini sendiri diprediksi akan meluncur di bulan Agustus 2019 bersamaan dengan diperkenalkannya 3C certification Redmi TV.

: , ,

COMMENTS