in: Featured - Highlights - Reviews | July 15, 2019 | by: Irham

Review realme X: Smartphone Kelas Menengah Rasa Flagship

Kamera

Kamera realme X menggunakan sensor 48MP Sony IMX 586 yang merupakan sensor terbesar Sony untuk kamera smartphone saat ini. Dipadukan dengan Spectra 250 ISP yang ada pada Snapdragon 710, tentunya menjawab ekspektasi kita untuk kualtias foto dari realme X itu sendiri. Smartphone ini benar-benar memiliki kualitas foto yang sangat baik, baik secara detail maupun warna yang dihasilkan meningkat cukup signifikan dari semua line up yang pernah dihadirkan. Apalagi dengan sensor 48MP untuk menghasilkan foto 12MP, tentunya akan memiliki detail yang lebih baik. Kami menyarankan pengguna untuk tetap menggunakan ukuran 12MP, apalagi jika untuk dokumentasi digital (bukan untuk dicetak).

Kamera realme X juga dibekali dengan teknologi AI recognition lewat fitur Chroma Boost yang memudahkan pengguna untuk mendapatkan tone warna dan pencahayaan yang paling optimal untuk objek foto yang diambil. sehingga foto terlihat semakin lebihhidup. Kemampuan HDR pada kamera realme X juga sangat baik, dalam kondisi terang ataupun gelap mampu menyesuaikan cahaya sehingga detail tetap terjaga.

Berikut beberapa foto yang diabadikan menggunakan kamera utama 48MP dari realme X.

Adapun pop up kamera selfie 16MP Sony IMX471 yang ditawarkan oleh realme X juga sangat memuaskan. Tak hanya sekedar inovasi dari bentuk dan penempatan kamera, kualitas yang dihasilkan oleh kamera selfie realme X terlihat sangat memuaskan. Detail yang dihasilkan sangat baik, begitu pula dengan dynamic range yang dengan cepat mampu mendeteksi apabila terjadi kondisi back light. Berikut beberapa foto menggunakan kamera selfie realme X.

Tentunya realme X juga dibekali dengan fitur NightScape yang memudahkan pengguna mengabadikan foto dikondisi gelap. Dengan Nightscape versi terbaru, pengambilan foto dilakukan lebih cepat  dibandingkan sebelumnya yang membutuhkan waktu 3 detik, kini hanya membutuhkan waktu sekitar 2 detik. Berikut foto-foto Nightscape menggunakan realme X.

Baterai

Untuk kemampuan baterai, realme X rupanya jauh dari kata buruk. Meskipun dengan kapasitas baterai yang lebih kecil yaitu 3765mAh, ternyata realme X memiliki manajemen daya yang baik. Pada pengujian video playback yang kami lakukan menggunakan video HD 720p, smartphone ini mampu bertahan selama 16 jam 25 Menit. Penggunaan layar super AMOLED memberikan efisiensi daya yang lebih baik pada smartphone realme X dengan sangat baik.

Sedangkan pada pengisian, smartphone ini dibekali dengan VOOC Flash Charge 3.0. Realme mengklaim smartphone ini dapat diisi 55% hanya dengan waktu 30 menit. Kami menguji pengisian smartphone ini dari kondisi kosong hingga penuh, smartphone ini hanya membutuhkan waktu 1 Jam 35 Menit. Hasil ini tentunya sangat memuaskan, karena pengisian dapat dilakukan kurang dari 2 Jam. Secara keseluruhan dari apa yang ditawarkan, manajemen daya dari realme X akan sangat memuaskan bagi pengguna baik daya tahan baterai maupun pengisiannya.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4
: , ,

COMMENTS