in: News | July 30, 2019 | by: Friska

Sejumlah Toko Meizu Ditutup di Tiongkok

Semakin banyaknya brand smartphone yang bersaing, tidak mengherankan jika ada brand-brand yang mulai merasa kesulitan untuk bisa berkompetisi di dalam pasar smartphone tersebut. Dilaporkan, Meizu mengalami kesulitan dalam mempertahankan brand-nya, dikarenakan Meizu nampak mulai menutup sejumlah toko fisiknya di Tiongkok.

Dilansir dari Gizchina, Meizu sendiri dikabarkan telah memberhentikan sekitar 30% karyawannya dengan divisi layanan marketing yang terkena dampak lebih besar.

Sementara untuk penutupan toko fisiknya, Meizu dilaporkan telah menutup sebagian besar tokonya di Tiongkok. Sehingga, hari ini hanya ada sekitar 5-6 toko fisik yang tersebar di 23 provinsi Tiongkok, sangat drastis menurun dibandingkan dari 2.700 toko yang masih berjalan di tahun 2016 lalu.

Sebelumnya, sempat terdapat kabar bahwa dua orang penting dari Meizu, Vice President Li Nan dan System Engineer Hong Hansheng juga telah keluar dari perusahaan tersebut. Hingga saat ini, belum ada penjelasan dan detil lebih lanjut mengenai pertahanan Meizu di dunia smartphone, walau pihaknya sempat menyebutkan masih akan memberikan perangkat baru di masa mendatang.

:

COMMENTS