in: News | July 24, 2019 | by: Friska

Snapchat Raih Lebih dari 200 Juta Pengguna Akhir di Kuartal Dua 2019

Setelah sempat sepi pengguna, Snapchat mengumumkan bahwa terdapat peningkatan yang sangat signifikan terjadi pada penggunaan aplikasi sosial media mereka pada kuartal kedua tahun 2019 kemarin.

Pihak Snap Inc. menyatakan bahwa terdapat 203 juta pengguna aktif di Snapchat, meningkat hingga 8 persen dari tahun lalu dan meningkat 7 persen dari kuartal sebelumnya. Sebelumnya, Snapchat sempat mengalami penurunan pengguna secara drastis dalam beberapa kuartal belakangan ini sejak tahun 2018, membuat para investor khawatir akan perkembangan Snapchat ke depannya.

Salah satu hal yang membuat Snapchat bisa bangkit kembali mendapatkan pengguna aktif sehari-hari yang cukup tinggi tersebut adalah tampilan baru dari aplikasi untuk Android. Snap juga mengatakan bahwa pengguna kerap menggunakan aplikasi tersebut sejak terjadi perombakan tampilan, dan fakta bahwa mayoritas pengguna di Android adalah para pengguna Snapchat yang masih baru.

Hal ini membuktikan bahwa para pengguna Android dengan perangkat lama tidak menjalankan aplikasi dengan update terbaru. Snap juga mengatakan bahwa para pengguna baru lebih senang menjalankan aplikasi Snapchat lebih lama dibandingkan dengan pengguna lama, dengan peningkatan mencapai lebih dari 10 persen.

Namun demikian, Snapchat masih belum mencapai profit walau perlahan mulai menanjak. Pihak perusahaan mendapatkan USD 388 milyar, meningkat 48 persen sejak kuartal dua tahun 2018 lalu. Sayangnya, perusahaan masih kurang USD 255 juta secara kuartal, di mana sebanyak 28 persen pendapatan tidak tercapai di kuartal yang sama.

:

COMMENTS