in: News | July 9, 2019 | by: Friska

Spotify Lite Resmi Hadir, Tetap Putar Musik Walau Koneksi Lemah

Mendengarkan musik melalui layanan streaming telah menjadi tren yang tidak asing lagi di antara para pengguna gadget. Dengan menawarkan ragam paket berlangganan yang cukup ekonomis serta koleksi musik yang sangat luas, Spotify telah berhasil menarik perhatian para pecinta musik di seluruh dunia termasuk di Indonesia. Salah satu hal yang mungkin mengganggu kelancaran mendengarkan musik lewat Spotify adalah ketika koneksi internet sedang tidak stabil atau terganggu, oleh karena itu pihak Spotify secara resmi telah meluncurkan aplikasi Spotify versi lebih ringan, yakni Spotify Lite.

Berdasarkan rilis resmi dari Spotify, kehadiran Spotify Lite ini merupakan solusi akan mereka yang ingin mendengarkan musik dengan lancar, tetapi kerap memiliki gangguan koneksi atau tidak memiliki smartphone terbaru untuk menggunakan aplikasi Spotify. Dengan Spotify Lite, pihaknya menjamin bahwa para pengguna masih bisa mendengarkan musik dengan lancar, tanpa perlu khawatir akan data, koneksi, maupun harus membeli smartphone baru.

“Spotify Lite dibangun dari bawah berdasarkan feedback dari para pengguna di seluruh dunia, di mana aplikasi ini mampu memberikan pengalaman terbaik untuk menikmati musik, terutama untuk mereka yang berada di area dengan koneksi data dan kapasitas ponsel terbatas,” jelas Kalle Persson, selaku Senior Product Manager di Spotify pada rilis resmi yang sama.

Spotify Lite memiliki besar aplikasi di bawah 10MB, dengan mendukung smartphone yang berjalan di OS Android 4.3 atau lebih tinggi. Spotify Lite bisa diunduh terpisah dengan aplikasi Spotify standar, dan bisa digunakan untuk pengguna gratis atau pengguna premium. Aplikasi versi ringan ini juga memungkinkan pengguna untuk mengatur sendiri limitasi data yang hendak digunakan, juga notifikasi ketika kuota data mulai mencapai limitasi tersebut. Selain itu, Spotify Lite juga memberikan fitur untuk mengontrol cache dan kemudahan untuk menghapusnya dengan sekali klik.

Spotify Lite kini telah tersedia di 36 pasar di Asia, Amerika Latin, Timur Tengah dan Afrika, termasuk di Indonesia. Aplikasi ini sudah bisa diunduh di Google Play Store.

: ,

COMMENTS