in: News | July 30, 2019 | by: Rifqi Sulthan

Xiaomi: Perusahaan Termuda dalam Daftar Fortune Global 500

Sejak didirikan pada tahun 2010, Xiaomi, sebuah perusahaan elektronik asal Cina berhasil masuk dalam daftar Fortune Global 500 untuk tahun 2019. Hal ini menjadikan Xiaomi sebagai perusahaan termuda yang berhasil masuk dalam daftar tersebut. Steven Shi, Head of Southeast Asia and Country Head of Xiaomi Indonesia menjelaskan bahwa pencapaian ini akan menjadi awal bagi Xiaomi untuk terus berkomitmen dalam memberikan teknologi yang inovatif bagi seluruh konsumennya.

Dilansir dari daftar Fortune Global 500, Xiaomi menempati peringkat ke-468 dengan pendapatan lebih dari USD 26 Miliar. Dalam waktu 9 tahun setelah didirikan, Xiaomi juga berhasil menduduki peringkat ketujuh dalam kategori Layanan Internet dan Ritel. Steven Shi menilai pencapaian ini tidak akan dapat tercapai tanpa adanya dukungan dari konsumen mereka, termasuk pasar Indonesia.

Selain smartphone, Xiaomi juga menyediakan berbagai perangkat elektronik rumah tangga, yang terintegrasi dengan internet dan IoT untuk menciptakan ekosistem Smart Home. Berbagai produk ini dibuat dengan tujuan untuk memberikan kemudahan bagi konsumen dengan harga yang cukup terjangkau.

Bersamaan dengan konferensi pers ini, Xiaomi juga turut memamerkan berbagai perangkat untuk solusi Smart Home. Dari segi perangkat rumah tangga, terdapat Mi Induction Heating Rice Cooker, Mi Smart Kettle, Mi LED Smart Bulb, Mi LED Desk Lamp dan Mi Bedside Lamp.

Sedangkan untuk solusi keamanan, Xiaomi menyediakan Mi Home Security Camera dan Mi Smart Sensor. Seluruh perangkat ini dapat diakses melalui aplikasi Mi Home yang dapat diunduh di smartphone pengguna.

Di akhir presentasinya, Steven Shi mengucapkan banyak terima kasih bagi seluruh konsumen, termasuk di Indonesia. Ia juga menegaskan bahwa Xiaomi akan terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan konsumen dengan harga yang terjangkau.

: ,

COMMENTS