in: News | July 17, 2019 | by: Friska

Zenius Resmi Luncurkan Aplikasi Mobile, Solusi Belajar Di Mana dan Kapan Saja

Pada Rabu (17/7), Zenius Education yang sudah lama berkiprah di dunia edukasi dengan memberikan fasilitas dan solusi belajar secara online dan digital, kini resmi meluncurkan aplikasi untuk platform Android, Zenius App. Peluncuran aplikasi dari Zenius ini ditujukan agar para pelajar dapat memanfaatkan teknologi yang sudah berkembang pesat, terutama smartphone, sehingga bisa memudahkan mereka untuk belajar dengan lebih praktis.

“Berdasarkan ranking dari PISA (Programme for International Student Assessment), Indonesia menduduki posisi ke-64 dan 65 negara pada tahun 2012, serta peringkat 65 dari 73 negara di tahun 2015. Dan tidak hanya PISA, berdasarkan laporan dari OECD (Organisation for Economic Co-operation and Development), kemampuan Matematika dari para pelajar di Indonesia semakin menurun, dan kemampuan baca dari sarjana Indonesia bahkan dinilai lebih rendah dibandingkan dengan lulusan SMP di Denmark. Survei dari Indonesian Family Life turut menyebutkan bahwa hanya 17,5 persen dari pelajar Indonesia tingkat SMA yang dapat memecahkan hitungan pecahan sederhana yang seharusnya bisa dilakukan oleh pelajar kelas 4 SD. Akibatnya, pelajar pun harus menambah jam belajar dengan mengikuti les privat atau bimbingan belajar lagi selepas jam sekolah, di mana hal ini membuat waktu mereka tersita hanya untuk belajar saja tanpa waktu untuk bisa istirahat,” jelas Sabda Putra Subekti, selaku Co-Founder dan Chief Executive Officer dari Zenius Education dalam acara peluncuran aplikasinya di Kolega X Markplus coworking space.

Demi berkomitmen memberikan layanan pendidikan yang berkualitas berdasarkan pengalaman selama lebih dari 12 tahun, Zenius kini meluncurkan aplikasi yang sudah bisa diunduh di Google Play Store sebagai sarana belajar para pelajar yang kerap menggunakan smartphone setiap waktu, sekaligus memudahkan akses belajar dan edukasi bagi mereka.

Zenius App ini memiliki ribuan materi dan video pembelajaran, dengan materi beragam dari kelas 1 SD hingga kelas 12 SMA dalam kurikulum KTSP, Kurikulum 2013, dan Kurikulum 2013 Revisi. Tidak hanya materi belajar, Zenius juga memiliki soal ujian sekolah, Ujian Nasional, dan seleksi masuk perguruan tinggi. Aplikasi ini dikemas sedemikian rupa agar memiliki ukuran yang kecil hanya di 20MB, dan didesain sedemikian rupa agar aksesnya bisa lebih hemat kuota tetapi tetap stabil walau konektivitas yang dimiliki pengguna hanya sebatas 2G, 3G, atau bahkan EDGE.

Zenius sendiri telah bekerja sama dengan berbagai rekan dan para pengajar untuk membuat kontennya berkualitas dan dapat dipertanggungjawabkan. Selama tahun ajaran 2018-2019, Zenius telah dikunjungi sebanyak 11,8 juta pengguna, di mana lebih dari 90 persen menyatakan bahwa Zenius Education mampu memberikan pengalaman belajar lebih baik, membuat para pelajar lebih suka belajar, dan mampu mempersiapkan mereka dalam menghadapi beragam ujian sekolah atau nasional.

“Setelah peluncuran aplikasi ini, kami juga akan meluncurkannya di platform iOS yang kini masih dalam masa pengembangan. Dan kami memberikan harga diskon untuk membership Zenius App ini dengan harga mulai dari Rp 150.000 hingga Rp 400.000 untuk berlangganan mulai dari 1 bulan hingga 12 bulan,” jelas Rizky Andriawan, selaku Chief Technology Officer Zenius Education.

:

COMMENTS