in: News | August 6, 2019 | by: Irham

Andalkan Snapdragon 439 dan Baterai 4000mAh, Ini Harga Redmi 7A!

Xiaomi secara resmi kembali mengumukan seri terbaru dari smartphone entry level mereka yaitu Redmi 7A. Penerus dari seri Redmi 6A ini kembali menawarkan spesifikasi yang diklaim sebagai smartphone terbaik di kelasnya, yaitu di harga Rp. 1 Jutaan.

“Hari ini kami sangat senang dapat elanjutkan seri Redmi A yang menghadirkan smartphone berkualitas tinggi dengan harga sebenarnya. Saya percaya bahwa Redmi 7A akan meneruskan tradisi seri Redmi A dan berkontribusi untuk mengubah kehidupan penggunanya di Indonesia melalui pemanfaatan teknologi, yang akan memberikan dampak positif terhadap kehidupan mereka,” ujar Steven Shi selaku Head of Southasia, Country Head of Indonesia, Xiaomi.

Adapun smartphone Redmi 7A kembali hadir dengan bentang layar berukuran 5,45 inci beresolusi HD+ yang telah didukung dengan Blue Light filter dengan seritifikasi TÜV Rheinland®. Smartphone ini ditenagai dengan SoC Snapdragon 439, yang telah difabrikasi dengan proses 12nm dan memiliki clock speed 2.0GHz. Sedangkan untuk memori, smartphone ini juga dibekali dengan RAM 2GB dan internal storage 16GB.

“Untuk pertama kalinya di seri ini, Redmi 7A hadir dengan kapasitas 4000mAh,” lanjut Steven. Di seri sebelumnya kita ketahui Redmi 4A, Redmi 5A, dan Redmi 6A menggunakan baterai berkapasitas 3000mAh. Dengan kapasitas baterai yang besar tersebut, Redmi 7A diklaim mampu memutar video selama 17 Jam, memutar audio hingga 216 Jam, dan 10 jam untuk bermain game.

Dari sisi kamera, smartphone ini dibekali dengan kamera utama 12MP IMX486 dengan ukuran piksel 1,25 micron dan beberapa fitur seperti HDR dan mode Pro. Sedangkan untuk kamera selfienya menggunakan sensor 5MP, dengan berbagai fitur seperti AI Beauty, AI Face Unlocked, dan Potrait Mode.

Redmi 7A juga memiliki fitur FM radio yang cukup berbeda dari fitur di smartphone pada umumnya. Karena FM radio di smartphone ini dapat dinikmati tanpa harus menggunakan headset.

Dua varian warna yang ditawarkan yaitu Matte Black dan Matte Blue. Adapun Redmi 7A dibanderol dengan harga normal Rp. 1.299.000, yang juga dibundling dengan paket internet dari Smartfren. Konsumen bisa mendapatkan keuntungan paket internet gratis sebesar 15GB perbulan, dengan minimal top up pulsa sebesar Rp. 50 ribu, dimana pulsa tersebut tetap dapat digunakan. Bonus ini bisa dinikmati selama 24 bulan bagi pengguna Redmi 7A.

“30% pelanggan Smartfren adalah pengguna Smartfren. Ini sesuai dengan strategi smartfren, menyasar pada kaum milenials, yang menginginkan produk kualitas hebat, harga terjangkau. Xiaomi telah menghadirkan produk tersebut, begitu pula dengan smartfren, yang akan merajai layanan internet di Indonesia,” Joko Tata Ibrahim CEO smartfren.

Redmi 7A akan hadir mulai tanggal 13 Agustus 2019 di online store Lazada dan Mi.com. Selain itu juga tersedia melalui offline channel seperti Authorized Mi Store dan Erafone. Khusus flash sale melalui Lazada, Redmi 7A akan dibanderol dengan harga promo yaotu Rp. 1.199.000.

: , ,

COMMENTS