in: News | August 8, 2019 | by: Dian Syarifuddin

Gaet Under Armour, Samsung Luncurkan Galaxy Watch Active 2

Samsung hari ini resmi memperkenalkan smartphone flagship terbaru dari Galaxy Note Series, yaitu Galaxy Note 10. Melalui smartphone baru tersebut, Samsung memberi kejutan para tamu undangan yang hadir dengan beragam fitur-fitur baru dan tentu saja lebih menarik dibanding generasi sebelumnya. Namun selain memperkenalkan Galaxy Note 10, Samsung juga ternyata turut merilis smartwatch baru yang mereka beri nama Galaxy Watch Active2.

Samsung Galaxy Watch Active2 hadir dengan dua pilihan ukuran yaitu diameter 44mm dan 40mm, dengan mengusung layar 1,4/1,2 inch. Smartwatch ini tersedia dalam dua pilihan penggunaan material bahan pada bingkai jam, yaitu Aluminum dan Stainless Steel. Meski memiliki ukuran dan tampilan yang berbeda dibanding pendahulunya, spesifikasi dari Samsung Galaxy Watch Active2 ternyata tidak mengalami perubahan. Jam tangan pintar ini tersedia dalam dua versi konektivitas, LTE dan Bluetooth.

Untuk varian Galaxy Watch Active2 dengan koneksi Bluetooth, memiliki RAM sebesar 768 MB sedangkan yang menggunakan koneksi LTE memiliki RAM sebesar 1,5GB. SoC yang digunakan yaitu Exynos 9110 (dual core 1,5 GHz). Fitur-fitur yang tersemat pada Samsung Galaxy Watch Active2 juga tampaknya akan fokus terhadap kesehatan pengguna yang memiliki hobi berolahraga.

Hadirnya fitur ECG terbaru pada Samsung Galaxy Watch Active2 akan memungkinkan pengguna untuk mengambil data electrocardiogram dari pergelangan tangan pengguna, sehingga memungkinkan untuk melihat seperti apa ritme detak jantung pengguna. Kemudian, fitur lainnya yang akan hadir adalah deteksi kejatuhan, di mana pengguna akan mendapatkan peringatan ketika smartwatch mendeteksi si penggunanya terjatuh. Pengguna bisa langsung mengontak ke kontak emergency atau smartwatch akan mengirimkan pesan otomatis jika pengguna tidak merespon sama sekali.

Untuk lebih menarik minat pengguna, kali ini Samsung merangkul salah satu brand sport ternama asal Amerika Serikat yaitu Under Armour. Rencananya, Samsung Galaxy Watch Active2 Under Armour Edition ini akan tersedia dalam dua pilihan warna strap yaitu hitam dan putih. Selain itu, varian ini juga akan memiliki dukungan aplikasi khusus bernama MapMyRun.

Samsung Galaxy Watch Active2 rencananya akan mulai tersedia di pasaran pada 13 September 2019 mendatang. Jam tangan pintar terbaru dari Samsung ini akan dibanderol dengan harga mulai USD 279 hingga USD 429.

: , , ,

COMMENTS