in: News | August 5, 2019 | by: Friska

Google Assistant Bisa Bacakan Teks Balasan dari Aplikasi Messaging

Asisten virtual kini seperti menjadi salah satu fitur wajib yang bisa ditemukan di perangkat mobile seperti smartphone. Salah satu asisten virtual yang cukup populer dan dikenal di masyarakat pengguna smartphone misalnya adalah Google Assistant.

Google Assistant sendiri sudah memiliki beragam fitur, seperti misalnya membacakan teks SMS yang masuk lewat speaker sehingga pengguna tak perlu menyentuh smartphone miliknya untuk membaca balasan SMS yang masuk. Kini, Google Assistant memiliki peningkatan fitur tersebut sehingga bisa membacakan balasan dari aplikasi non-Google seperti WhatsApp, Slack, hingga Telegram.

Tidak hanya sekedar membacakan teks atau pesan masuk pada aplikasi messaging tersebut, Google Assistant juga disebut dapat membantu pengguna untuk membalas kembali pesan yang masuk tersebut lewat suara juga. Untuk saat ini, fitur tersebut hanya terbatas di bahasa Inggris saja dan masih belum tersedia untuk di seluruh wilayah dan negara.

Tentunya, untuk bisa menggunakan fitur ini, pengguna perlu mengijinkan Google Assistant untuk mengakses dan membaca notifikasi yang masuk pada smartphone. Dan untuk menggunakan fitur ini, pengguna perlu menyebutkan “read my messages” ke Google Assistant yang tengah aktif.

: ,

COMMENTS