in: News | August 1, 2019 | by: Friska

Google Chrome untuk Android Akhirnya Dapatkan Dark Mode

Setelah sempat dirumorkan beberapa waktu yang lalu, akhirnya Google Chrome untuk Android telah disematkan fitur Dark Mode, di mana penggunanya bisa mengoperasikan Chrome versi gelap alih-alih menggunakan versi putih seperti biasanya.

Dilansir dari Android Authority, fungsi Dark Mode ini disebut akan aktif secara otomatis jika penggunanya memakai smartphone dengan Android Q Beta yang tengah diatur untuk berjalan di Dark Mode juga. Selepas mendeteksi bahwa smartphone tengah berjalan di Dark Mode, maka Chrome akan menyesuaikan dan langsung terbuka dalam kondisi di Dark Mode juga.

Sayangnya, mode ini baru bisa berjalan untuk mereka yang menggunakan smartphone dengan sistem operasi Android Q, sehingga untuk pengguna smartphone selain OS tersebut masih harus menunggu hingga fitur ini hadir di perangkat mereka masing-masing.

Selain Dark Mode, update Google Chrome v76 ini juga melakukan berbagai peningkatan dan fitur baru lainnya. Salah satunya perubahan yang dirasakan untuk Incognito Mode, di mana sejumlah situs tidak akan bisa mendeteksi jika penggunanya tengah browsing menggunakan mode ini. Hal ini memungkinkan berkat FileSystem API yang dinonaktifkan pada mode Incognito sehingga situs tidak bisa mengalokasikan files secara lokal pada perangkat penggunanya.

Google juga memberikan Easter Egg terkait “Tron” pada Chrome v76 ini dengan memberikan #identity-disc pada gambar profile di pojok kanan atas pada halaman New Tab, di mana dengan menekan gambar profile akan mengarahkan pengguna ke layanan Sync and Google.

: ,

COMMENTS