in: News | August 6, 2019 | by: Friska

Google Tutup Aplikasi “Trip” Miliknya

Seperti yang kita ketahui, Google memiliki beragam jenis fitur dan aplikasi terkini yang mampu membantu beragam aktivitas para penggunanya, terutama yang menggunakan smartphone dengan sistem operasi Android. Selain populer dengan fitur Search atau Maps, Google sebenarnya punya satu aplikasi yang difungsikan untuk membantu pengguna dalam merencanakan perjalanan atau membantu aktivitas travel mereka bernama “Trip”.

Sayangnya, per tanggal 5 Agustus 2019 waktu setempat, Google akhirnya menutup aplikasi Trip tersebut guna mengintegrasikan fitur-fitur unggulan dari aplikasi tersebut ke Google Search atau Google Maps.

Pihak Google menyatakan bahwa para pengguna Trip masih bisa menggunakan informasi personal mereka di Google Search atau Google Maps seperti yang mereka lakukan di Trip, seperti notes, saved places, dan lain sebagainya. Yang perlu dilakukan oleh para penggunanya adalah menggunakan email Google yang terhubung dengan aplikasi tersebut sebelumnya.

Bukan hal yang mengherankan bagi Google untuk menutup aplikasi Trip yang usianya hanya 3 tahun tersebut, mengingat berbagai hal terkait merencanakan perjalanan dan lain sebagainya bisa melalui aplikasi Google lainnya seperti Maps.

: ,

COMMENTS