in: News | August 26, 2019 | by: Friska

Huawei akan Perkenalkan Kirin 990 Awal September 2019

Seminggu sebelum ajang IFA 2019 yang akan dilakukan di Berlin pada September mendatang, Huawei telah memberikan teaser terhadap chipset buatannya, HiSilicon Kirin 990, yang akan menjadi chipset premium terbarunya nanti.

Tidak banyak info yang bisa diambil dari video teaser berdurasi 10 detik yang memperlihatkan sekilas tentang Kirin 990 tersebut. Namun sebuah simbolisasi yang hadir dalam video tersebut diasumsikan bahwa chipset Kirin 990 ini nantinya akan memiliki kemampuan konektivitas 5G, di mana akan membuat segalanya menjadi lebih cepat dan terhubung satu dengan yang lainnya.

Prediksi lainnya juga menyebutkan bahwa chipset Kirin 990 akan diproduksi oleh TSMC dengan fabrikasi 7nm proses EUV yang menawarkan densiti transistor 20% lebih baik untuk meningkatkan efisiensi performa.

Selain itu, dikabarkan bahwa chipset ini juga memiliki dukungan untuk merekam video 4K di 60 fps, di mana kemampuan ini merupakan yang pertama kalinya hadir dari seluruh chipset Kirin yang beredar saat ini. Tentu saja, peningkatan arsitektur, CPU dan GPU juga diharapkan akan meningkat jauh pada chipset terbaru dari Huawei tersebut.

Belum diketahui smartphone Huawei mana yang nantinya akan menjadi smartphone pertama dengan Kirin 990 ini, tetapi beberapa prediksi menyebutkan bahwa chipset ini bisa diharapkan hadir pada perangkat Mate 30 Series yang juga akan diperkenalkan tidak lama lagi.

: ,

COMMENTS