in: News | August 15, 2019 | by: Friska

Huawei Mate 30 akan Dukung Kecepatan Wireless Charging Hingga 25W

Salah satu hal menarik yang kerap menjadi fitur wajib tersendiri untuk sejumlah smartphone kelas flagship atau premium adalah kemampuan seluruh produk ini untuk bisa diisi ulang baterainya secara wireless atau tanpa perlu dihubungkan dengan kabel. Salah satu brand, Huawei, sempat memberikan fitur ini pada beberapa smartphone flagship terbaru mereka, yang rumornya akan ditingkatkan untuk Huawei Mate 30 mendatang.

Rumor yang dilansir dari GSM Arena ini menyatakan bahwa Huawei Mate 30 dan Mate 30 Pro nanti akan mendukung wireless charging, dengan kecepatan mencapai hingga 25W. Kecepatan charging secara wireless ini adalah yang paling cepat dibandingkan dengan smartphone lain yang beredar saat ini.

Sebagai perbandingan, wireless charging dari Samsung Galaxy S10+, Samsung Galaxy Note 10+, dan Huawei P30 Pro memiliki kecepatan hingga 15W. Dan, walau tidak resmi, Xiaomi Mi 9 disebut memiliki kemampuan wireless charging hingga 20W.

Huawei Mate 30 dan Huawei Mate 30 Pro direncanakan akan hadir pada 19 September 2019 mendatang, dengan akan mengusung chipset terbaru mereka Kirin 990 dengan kamera utama memiliki dua sensor beresolusi besar masing-masing 40MP.

: ,

COMMENTS