in: News | August 29, 2019 | by: Yufianto Gunawan

Huawei Perkenalkan Smartphone Premium Murah: Nova 5T

Menyambut “semangat” baru untuk lini Nova, Huawei meluncurkan smartphone baru, flagship untuk keluarga Nova 5, yang disebut akan dipasarkan dengan harga yang terbilang murah. Smartphone itu mereka sebut sebagai Nova 5T. “T” di sini disebut Huawei merujuk ke “talent” dan menunjukkan bahwa smartphone ini ditujukan untuk kalangan anak muda, sesuai target pasar lini Nova, yang menginginkan smartphone mumpuni yang bisa mendukung mereka mengembangkan bakat/talent mereka.

Spesifikasi Kelas Premium, Desain Fashionable

Fokus utama dari Nova 5T ini adalah menghadirkan kemampuan yang sangat memadai untuk mendukung berbagai kegiatan anak muda, seperti desain, fotografi, dan sebagainya. Agar benar-benar menawarkan kemampuan yang mumpuni, Huawei menggunakan SoC HiSilicon kelas premium, Kirin 980, sama dengan yang digunakan smartphone flagship mereka, di di antaranya P30 Pro dan Mate 20. Nova 5T ini juga hadir dengan RAM 8 GB, storage hingga 128 GB, serta baterai 3750 mAh dengan Super Charge 22.5 Watt.

Spesifikasi kelas premium tersebut dibalut Huawei dengan bodi smartphone yang memiliki desain fashionable, tipis dan ringan, serta terlihat berbeda. Bodi smartphone ini mengusung apa yang disebut “3D Design on Flat Surface”, di mana pola yang digunakan di sisi belakang membuatnya menampilkan efek 3D, dengan permainan warna yang menarik, cocok untuk kalangan penggunanya. Huawei menyebutkan smartphone baru ini hanya berketebalan 7.87 mm dengan bobot 174 gram saja. Smartphone ini juga dibekali dengan fingerprint scanner yang ditempatkan di tombol power.

Layar Tanpa Notch: Punch FullView Display

Huawei menawarkan tampilan layar penuh, tanpa notch, di Nova 5T ini. Layar smartphone ini berukuran 6.26″, dengan resolusi Full HD+ (2340 x 1080p, rasio 19.5:9), dengan panel IPS. Color gamut yang ditawarkan layar tersebut adalah 72% NTSC, yang seharusnya sudah cukup memadai untuk kebutuhan desain atau menikmati konten multimedia.

Untuk kamera selfie, sesuai dengan nama “Punch FullView Display”, kamera 32 MP yang mendukung AI HDR+ ditempatkan di sebuah punch hole di area kiri atas layar. Kamera itu dibekali dengan fitur beautification yang didukung AI, berbasis kemampuan dual-NPU dari Kirin 980. Sensor 32 MP yang digunakan juga mendukung “4-in-1 pixel fusion” untuk menghasilkan foto 8 MP yang lebih baik.

Quad Camera: untuk Foto Segala Skenario

Hal menarik lain yang ditawarkan Huawei di Nova 5T adalah quad-camera untuk sistem kamera utamanya. Quad camera ini terdiri dari kamera 48 MP, kamera ultrawide 16 MP, kamera bokeh 2 MP, serta kamera 2 MP tambahan untuk macro. Sensor Sony yang mendukung quad-bayer digunakan untuk kamera 48 MP di sistem ini, yang disebut menawarkan kemampuan yang sangat baik bahkan untuk pengambilan gambar di area gelap. Fitur AI HDR+ juga dihadirkan untuk kamera dengan sensor berukuran 1/2″ tersebut. Handheld Super Night Mode juga ditawarkan untuk pengambilan foto Night Mode tanpa tripod.

Beralih ke kamera ultrawide, Huawei menyebutkan kamera ini menggunakan lensa 17 mm dengan f/2.2. Sementara untuk pengambilan foto macro hingga jarak 4 cm, tersedia kamera 2 MP. Terakhir, untuk mendukung bokeh, Huawei menyertakan kamera satu lagi kamera 2 MP. Konfigurasi quad camera ini dimungkinkan karena ISP canggih yang ada di Kirin 980.

Siap untuk Berbagai Aktivitas

Berbagai hal yang ditawarkan Huawei di Nova 5T ini disebut mendukung aspek fungsionalitas dari smartphone ini, untuk mendukung berbagai aktivitas penggunanya, terutama dari kalangan anak muda. Smartphone ini akan hadir dengan EMUI 9.1, lengkap dengan fitur GPU Turbo 3.0 yang mendukung pengalaman gaming yang baik. Sementara untuk daya tahan baterai, dengan Super Charger 22.5W, isi ulang 30 menit disebut bisa mengisi hingga 50% baterai smartphone ini, sehingga juga cukup mendukung pengguna yang banyak beraktivitas di luar ruangan.

Nova 5T ini disebut akan dibawa Huawei ke Indonesia, dan akan hadir dalam pilihan warna Crush Blue, Dark Black, dan Midsummer Purple. Terkait harga, belum diketahui harga pastinya di Indonesia, tetapi bisa jadi harganya akan terbilang murah untuk kelasnya. Mari kita tunggu saja kapan Huawei akan mengumumkan kehadiran smartphone ini di Indonesia.

: ,

COMMENTS

RANDOM ARTICLES
News | November 8, 2019 | Comments

Pengapalan Perangkat Wearable di Kuartal Tiga 2019 Meningkat 42%

News | August 28, 2019 | Comments

Foto Produk Google Pixel 4 Bocor?

News | October 24, 2019 | Comments

Skor Awal Moto G8 Plus Muncul di Geekbench

News | August 28, 2019 | Comments

Samsung Galaxy M20s akan Miliki Baterai 6000mAh