in: News | August 19, 2019 | by: Yufianto Gunawan

Lini Nova dari Huawei Kini Andalkan “Semangat” Baru

Bicara mengenai smartphone Huawei, keluarga “P Series” dan “Mate Series” umumnya akan jadi yang paling banyak dibahas, karena keduanya sudah banyak dikenal sebagai lini produk flagship perusahaan dari China tersebut. Namun, produk smartphone Huawei bukan hanya P Series dan Mate Series, mereka juga punya lini lain, salah satunya adalah Nova Series. Nova Series ini selama ini lebih ditujukan untuk produk di kelas menengah, beberapa di antaranya sempat hadir di Indonesia dan sempat menjadi produk yang cukup diperhatikan di eranya masing-masing seperti Nova 2i dan Nova 3i. Kini, di pertengahan tahun 2019 ini, Huawei ingin melakukan perubahan untuk lini tersebut.

Beberapa produk terbaru Nova Series yang sudah diperkenalkan Huawei

Nova Series Kini Juga Usung Flagship Huawei

Berdasarkan apa yang disampaikan Huawei, Nova Series kini akan mendapatkan produk kelas flagship. Namun, agar tidak membingungkan peminat smartphone flagship mereka, Huawei memberikan perbedaan di antara produk flagship dari ketiga lini tersebut. Smartphone flagship dari Nova Series akan ditujukan sebagai produk yang lebih mengarah ke anak muda, tepatnya apa yang disebut sebagai Generation Z dan young millenials, atau kelahiran tahun 1989 – 2010. Karena itu, desain dan fitur yang diusung flagship dari Nova Series akan disesuaikan dengan arah tersebut.

Menurut Huawei, Nova Series merupakan produk yang melambagkan “inNOVAtion“, atau inovasi. Jadi, diharapkan, produk flagship Nova Series ini bisa mendukung inovasi anak muda, dengan desain fashionable, dan set fitur yang membuat anak muda era saat ini tidak tertinggal bila dibandingkan generasi-generasi lain. Produk flagship dari Nova Series itu disebut akan diperkenalkan resmi Huawei dalam waktu dekat ini.

Produk Nova Series yang kami jumpai di toko Huawei di Shenzhen, China, saat menghadiri undangan HDC 2019 lalu.

Nova Series: Berkembang Pesat

Langkah Huawei menghadirkan produk flagship ketiga mereka di bawah Nova Series ini bukan diambil tanpa dasar apapun. Brand awareness untuk Nova Series disebut Huawei meningkat 58% di area Asia Pasifik, hingga bulan Agustus 2019 ini, bila dibandingkan tahun lalu. Hal itu membuat Huawei yakin, Nova Series ini punya potensi besar, terutama di kalangan anak muda, sehingga mereka pun menawarkan flagship baru tersebut.

Nova Series sendiri juga akan dibekali dengan logo baru, yang lebih mencerminkan posisinya di jajaran produk Huawei. Ke depan, desain dari produk smartphone untuk Nova Series ini juga akan terus ditingkatkan, terutama dari aspek fashionable, serta dibekali fitur-fitur yang makin mendukung keseharian anak muda. Mari kita tunggu saja, produk seperti apa yang akan diperkenalkan Huawei sebagai flagship baru untuk Nova Series ini, dalam waktu dekat ini.

: , ,

COMMENTS