in: News | August 2, 2019 | by: Friska

Penjualan Tablet PC Diprediksi Meningkat di Kuartal Tiga 2019

Penjualan tablet PC, dibandingkan dengan smartphone, dinilai tidak terlalu tinggi dari beberapa tahun terakhir. Dengan semakin maraknya tablet PC yang dirilis di pasar gadget hingga kini, penjualan dari tablet PC ini telah meningkat cukup signifikan.

Menurut laporan dari penelitian Digitimes, dilansir dari GSM Arena, penjualan tablet PC untuk kuartal tiga tahun 2019 diprediksi akan meningkat hingga 19,3%. Sebagai perbandingan, di kuartal pertama 2019 penjualan tablet PC hanya mencapai di angka 8,7% dengan tahun lalu di periode yang sama, penjualannya hanya mencapai 11,9%.

Peningkatan yang cukup tinggi ini diawali dengan bertumbuhnya penjualan tablet PC terutama iPads baru yang dirilis oleh Apple, begitu juga dengan penjualan tablet PC dari brand lain seperti Huawei yang kabarnya mulai melanjutkan perangkat tablet PC mereka setelah perang dagangnya dengan Amerika Serikat telah memasuki masa tenang.

Berdasarkan laporan yang sama, di kuartal kedua 2019 kemarin Apple iPads menduduki posisi pertama dari penjualan tablet PC secara global, diikuti dengan brand Samsung dan Amazon. Secara menarik, Huawei menduduki posisi keempat dengan Lenovo menduduki posisi kelima. Dan untuk prediksi di kuartal tiga 2019 mendatang, posisi ini diduga akan berubah dengan Lenovo akan mengejar ketinggalannya ke posisi atas, sementara Samsung dan Apple nampaknya tidak akan berubah dari segi posisi atas.

:

COMMENTS