in: News | August 5, 2019 | by: Friska

Perangkat Huawei dengan OS HongMeng Meluncur Jelang Akhir Tahun?

Jika Anda mengikuti perkembangan berita terkait IT beberapa minggu belakangan ini, pastinya mengetahui tentang perang dagang Amerika Serikat dengan Tiongkok yang membuat Huawei terseret imbasnya. Setelah perang dagang tersebut hadir, Huawei sempat menyebutkan akan membuat perangkat dengan OS miliknya sendiri, HongMeng, dan nampaknya hal tersebut kini akan menjadi kenyataan.

Dilansir dari Phone Arena, Huawei disebut akan memperkenalkan sekaligus menguji coba OS HongMeng tersebut pada Huawei Developer Conference yang jatuh di tanggal 9 Agustus 2019 mendatang di Dongguan. Menurut laporan yang ada, HongMeng akan diuji coba dengan smartphone yang pertama kalinya akan menggunakan OS besutan Huawei tersebut.

Belum disebutkan detil maupun spesifikasi dari smartphone yang menggunakan OS HongMeng tersebut, selain bahwa smartphone ini akan diluncurkan sekitar kuartal empat 2019 mendatang dengan harga jual 2.000 CNY atau setara dengan Rp 4 jutaan. Sebagai informasi, perangkat yang akan menjadi perangkat pertama dengan HongMeng OS sesungguhnya adalah lini produk smart TV Honor yang disebut akan rilis pada 10 Agustus 2019 nanti.

Harus diakui, laporan ini cukup menggelitik, mengingat tidak lama ini pihak Huawei sempat menyatakan bahwa HongMeng OS akan difungsikan untuk kepentingan industri, bukan untuk smartphone atayu perangkat konsumer. Namun kita lihat saja informasi selanjutnya ketika Huawei Developer Conference 2019 nanti dimulai.

HongMeng OS disebut tengah memasuki uji coba dengan aplikasi Android, dan bahwa OS ini memiliki fitur cryptographic yang membuat data personal para penggunanya bisa lebih aman dan terproteksi dibandingkan ketika mereka memakai smartphone OS Android dari Google.

: ,

COMMENTS