in: News | August 8, 2019 | by: Dedy Irvan

Samsung Luncurkan Galaxy Note 10 dan Note 10 Plus

Pada tanggal 7 Agustus 2019 di New York, Amerika Serikat, Samsung mengumumkan kedua smartphone flagship khasnya, Galaxy Note 10 dan Note 10 Plus. Berbeda dengan seri Note sebelumnya, kali ini Samsung memang meluncurkan dua varian yang berbeda namun tak kalah menariknya. Untuk pertama kalinya hal ini dilakukan oleh Samsung untuk seri Galaxy Note.

Samsung menjelaskan bahwa pengguna seri Note adalah orang-orang yang tidak bisa lepas dari teknologi terkini dan tercanggih. Mereka ini adalah yang selalu membutuhkan perangkat mobile terbaik untuk beragam kebutuhan kesehariannya. Perangkatnya akan menjadi andalan untuk sarana hiburan, menyelesaikan pekerjaan harian, gaming, dan sebagainya. Oleh sebab itu, Samsung selalu berusaha menyuguhkan teknologi terkini di dalam Samsung Galaxy Note terbarunya.

Lebih tipis, Lebih Ringan

Jika sebelumnya seri Galaxy Note terkenal berat dan besar, kini sudah berubah. Note 10 plus yang notabene layarnya besar dan baterai ditingkatkan, memiliki ketebalan 1 mm lebih tipis (7,9mm) dibandingkan Note 9 (8,8mm). Bobotnya pun berkurang sedikit. Sementara Note 10, selain memiliki ketebalan 7,9mm juga memiliki bobot sekitar 168 gram, atau lebih ringan 30an gram dibandingkan Note 9. Hal ini membuatnya memiliki bobot seperti smartphone Samsung seri A, yang cukup ringan.

Samsung Galaxy Note 10

Hadir dengan layar 19.5:9 berdiagonal 6.3 inci, ini adalah Galaxy Note dengan layar yang mungil. Dapur pacunya menggunakan Exynos 9825 yang sama dengan saudaranya yang bertubuh lebih besar, Note 10 Plus. Dipadu dengan RAM 8GB dan storage 256GB, Note berukuran kecil ini diharapkan dapat menarik peminat seri Note yang sebelumnya keberatan dengan ukuran bodi yang besar.

Samsung Galaxy Note 10+

Lebih tepat disebut sebagai penerus Galaxy Note 9 sesungguhnya, seri Note 10+ hadir dengan layar 6,8 inci. Layar ini beresolusi tinggi dengan tipe Dynamic AMOLED dan sudah mendukung HDR10+. Smartphone yang tentunya memiliki S-Pen dengan fitur terbaru ini, dilengkapi dengan baterai besar, 4300 mAh.

Kedua smartphone yang dilengkapi SoC terkini, Exynos 9825 (7nm) ini dilengkapi dengan kamera wide, tele, dan ultrawide sebagaimana yang tersedia pada Samsung Galaxy S10. Akan tetapi, tentunya perbaikan dan peningkatan kemampuan dapat kita temui di sana-sini. Seperti misalnya, kemampuan untuk membuat video dengan efek bokeh.

Peningkatan Performa

Galaxy Note 10 Plus dan Note 10 tentunya menghadirkan peningkatan performa yang lebih baik. Dengan generasi chipset terbaru Exynos 9825, Galaxy Note 10 Plus dan Note 10 diklaim membawa peningkatan performa CPU hingga 33%, serta peningkatan performa GPU sebesar 42% jika dibandingkan dengan Galaxy Note 9.

SPen Dengan Kontrol Gesture

Membawa peningkatan dari generasi sebelumnya, SPen di Galaxy Note 10 series membawa kecanggihan yang jauh lebih baik. Tak hanya sekedar tombol shutter kamera dan koneksi Bluetooth, SPen di Galaxy Note 10 kini dilengkapi dengan sensor Gyroscope dan Accelerometer.

Dengan sensor ini, pengguna bisa mengoperasikan menu kamera. Seperti gesture swipe kanan dan kiri untuk memilih mode kamera, atau swipe atas dan bawah untuk memilih kamera utama dan kamera selfie.

Super Fast Charging

Pengisian daya di Galaxy Note 10 series kini juga telah ditingkatkan. Dimana output pengisian daya yang tersedia yaitu sebesar 45 Watt. Fitur Super Fast Charging dari Samsung kali ini akan benar-benar mempermudah pengguna dalam melakukan pengisian, dengan membutuhkan waktu yang jauh lebih singkat. Pengisian daya selama 30 menit, diklaim akan membuat smartphone dapat bertahan selama seharian.

Samsung Galaxy Note 10 plus dan Note 10 akan segera diluncurkan di Indonesia. Preorder akan dimulai pada tanggal 9 Agustus 2019. Untuk detail lebih lanjut mengenai preorder ini, kunjungi https://www.samsung.com/id/galaxylaunchpack/

: , , , , ,

COMMENTS