in: News | August 6, 2019 | by: Friska

Spotify Hadirkan Dua Playlist Personal Baru

Jika Anda adalah pengguna Spotify yang memang sering mendengarkan musik atau podcast di platform streaming musik tersebut setiap saat, pastinya mengetahui bahwa Spotify kerap memberikan sejumlah playlist yang dikemas secara khusus dan unik hanya untuk Anda sendiri. Dan nampaknya Spotify hendak memberikan fitur playlist terbaru untuk penggunanya.

Ditemukan oleh pengguna Reddit, dilansir dari Android Police, dua playlist yang ditemukan di Spotify ini dinamakan “On Repeat” dan “Repeat Rewind”. Keduanya sama- sama merupakan playlist custom yang dikemas secara khusus untuk masing-masing penggunanya, tergantung dari pola mendengarkan musiknya.

Isi playlist dari “On Repeat” lebih terfokus kepada lagu-lagu yang didengarkan beberapa waktu belakangan ini, sementara “Repeat Rewind” lebih banyak diisi dengan lagu-lagu yang sempat sering didengarkan beberapa bulan yang lalu. Berdasarkan pernyataan dari Android Police, “On Repeat” terdiri dari lagu-lagu yang didengarkan sekitar 1-2 bulan belakangan ini, sementara “Repeat Rewind” lebih mundur jauh ke 3-6 bulan sebelumnya.

Kedua playlist baru yang unik untuk penggunanya ini baru ditemukan di Spotify versi aplikasi Android dan belum ditemukan di versi desktop atau web. Dan sayangnya, pemberian playlist unik ini belum merata untuk seluruh pengguna Spotify, tapi seharusnya akan segera diberikan secara luas jika uji coba ini berhasil.

:

COMMENTS