in: News | August 6, 2019 | by: Friska

Tahun 2021, iPhone Dipastikan Punya Fitur Face ID dan Touch ID

Demi keamanan data pengguna dan perangkatnya, berbagai hal telah dilakukan oleh hampir seluruh brand smartphone untuk memberikan sistem keamanan terbaik. Salah satu fitur yang kerap diberikan di smartphone terbaru masa kini adalah sensor Fingerprint, baik fisik maupun dalam bentuk layar sentuh, dan juga Face ID atau Face Recognition, sebagai fitur identifikasi biometrik.

Sementara untuk smartphone Android, fitur-fitur ini sudah mulai bergulir satu demi satu, terutama untuk produk smartphone Android, untuk smartphone Apple iPhone nampaknya baru akan menghadirkan satu lagi sistem keamanan selain Face ID pada tahun 2021 mendatang.

Analis Ming-Chi Kuo, dilansir dari GSM Arena, mengatakan bahwa di tahun 2021, Apple iPhone akan memberikan dua sistem keamanan yakni Face ID dan Touch ID untuk lini produk terbarunya. Face ID sendiri merupakan sistem keamanan yang telah lama ada untuk iPhone, sementara Touch ID merupakan sistem keamanan baru untuk produk smartphone Apple tersebut. Fungsinya sendiri tidak jauh berbeda dengan sensor fingerprint pada umumnya, hanya saja kali ini sensor berada di permukaan layar tanpa adanya sensor fisik.

Teknologi in-display fingerprint ini memang bukan hal yang baru, tetapi pengaplikasiannya sendiri masih belum banyak tersebar di seluruh smartphone paling baru yang ada saat ini. Dengan mulai semakin bertambahnya jumlah smartphone yang menggunakan fitur tersebut, adalah langkah yang tepat jika Apple iPhone hendak menggunakan teknologi yang sama, mengingat artinya teknologi ini sudah semakin membaik dan meningkat pesat.

: ,

COMMENTS