in: News | August 21, 2019 | by: Friska

Xiaomi Berhasil Kapalkan 60 Juta Unit Smartphone di Dua Kuartal Pertama 2019

Laporan finansial dari perusahaan asal Tiongkok, Xiaomi, baru saja dirilis secara resmi. Berdasarkan dari hasil laporan tersebut, Xiaomi menyebutkan bahwa pihaknya berhasil mengapalkan lebih dari 60 juta unit smartphone miliknya di enam bulan pertama 2019.

Dilansir dari Gizchina, Xiaomi menyebutkan bahwa di kuartal kedua 2019, perusahaan berhasil meraih sekitar USD 7,3 milyar, di mana angka ini meningkat 15% dibandingkan dengan kuartal kedua tahun lalu. Dari hasil peraihan ini, Xiaomi berhasil meraih total keuntungan kotor USD 516 juta.

Profit yang didapatkan dari Xiaomi ini adalah berkat penjualan smartphone miliknya yang mencapai 60 juta unit dalam dua kuartal awal 2019 ini. Selain smartphone, lini produk televisi justru yang menyumbang profit terbesar kali ini, dengan brand TV Xiaomi berhasil menduduki posisi pertama di Tiongkok dan posisi ke-5 secara global.

Pimpinan dan CEO Xiaomi, Lei Jun, menyatakan bahwa awal hingga pertengahan tahun 2019 ini merupakan awal yang baik bagi Xiaomi walau terdapat kompetisi dan persaingan di lingkungan bisnis. Dengan profit yang berhasil diraih ini, maka Xiaomi pun mampu mengambil kesempatan pasar untuk mengembangkan di industri 5G serta IoT (Internet of Things). Xiaomi juga hendak mengembangkan kapasitasnya dalam investasi terhadap R&D sekaligus mengekspansi investasinya untuk menggapai kesempatan di pasar lain.

:

COMMENTS