in: News | September 26, 2019 | by: Friska

Dukung Perfilman Indonesia, GoPlay Hadirkan Beragam Konten Lokal Berkualitas

Pada Kamis (26/9), Gojek sebagai platform layanan multisolusi baru saja meresmikan satu layanan terbaru mereka, yaitu layanan video on-demand bernama GoPlay. Kehadiran GoPlay ini diharapkan bisa menjadi salah satu sarana dan platform terkini untuk para penggunanya dalam mencari akses mudah ke konten-konten film dan serial lokal buatan anak bangsa, demi mendukung perkembangan industri film Indonesia.

“Dalam beberapa tahun belakangan ini, film-film Indonesia sebenarnya banyak yang bagus dan keren, bahkan masuk di dalam penghargaan serta festival film di luar negeri. Sayangnya, akses untuk bisa menonton film buatan lokal Indonesia masih terbatas, terlebih screen time yang didapatkan untuk sebuah film layar lebar Indonesia terbatas slotnya dibandingkan dengan film luar negeri. Kami berharap dengan adanya GoPlay ini, para pecinta film bisa lebih mudah dalam mengakses maupun menonton konten dan film Indonesia,” tutur Edy Sulistyo selaku CEO GoPlay dalam acara peluncurannya yang berlokasi di Kantor Gojek di Pasaraya Blok M, Jakarta.

Dalam peluncuran perdananya, GoPlay dapat diakses dengan dua cara, yakni dengan melakukan langganan dengan harga Rp 89.000 per bulan, atau dengan biaya Rp 99.000 untuk bisa menikmati konten GoPlay sekaligus ongkir GoFood gratis senilai Rp 600.000 (60 voucher) selama sebulan.

Konten GoPlay yang dihadirkan saat ini pun beraneka ragam, dengan nantinya juga akan memiliki konten original dan eksklusif yang hanya bisa ditonton lewat GoPlay ini saja. Adapun konten GoPlay Originals meliputi Filosofi Kopi The Series, drama persahabatan yang juga mempopulerkan kekayaaan kopi tanah air, variety show Kata Bocah The Show yang dibintangi Nirina Zubir dan Boy William; dan serial stand-up Haha Club yang menampilkan komedian berbakat tanah air Ge Pamungkas, Mo Sidik, dan Arie Kriting.

GoPlay Originals juga menampilkan mahakarya sineas Indonesia yang telah mendapat sambutan baik pecinta film Indonesia, antara lain Aruna dan Lidahnya, drama komedi romantis berbalut wisata kuliner, Kulari ke Pantai, drama keluarga dengan latar belakang petualangan melintasi pulau Jawa; Buffalo Boys, film fiksi sejarah Indonesia; serta 27 Steps of May, film yang mengangkat isu perempuan.

Selain itu, GoPlay juga memiliki rencana produksi tiga serial terbaru dalam waktu dekat. Ketiga serial tersebut adalah Saiyo Sakato dengan Salman Aristo dan Gina S. Noer sebagai showrunners, Tunnel garapan Shanty Harmayn dan Tanya Yuson, serta adaptasi Gossip Girl besutan sutradara Nia Dinata. Seluruh konten hasil kreasi GoPlay Originals akan tersedia secara eksklusif di GoPlay.

: ,

COMMENTS