in: News | September 4, 2019 | by: Friska

Facebook Juga akan Uji Coba Hilangkan Jumlah Likes

Beberapa waktu yang lalu, Instagram dikabarkan hendak menghilangkan jumlah Likes yang ada di setiap post para penggunanya supaya para pengguna lain yang melihat post tersebut tidak terpaku dari jumlah Likes saja untuk menentukan kepopulerannya atau tidak.

Berdasarkan feedback yang didapatkan setelah menguji coba penghapusan jumlah Likes pada post di Instagram, pihak Facebook pun akhirnya ingin menguji coba juga di platform media sosialnya tersebut selain di Instagram.

Dalam laporan Jane Wong, dilansir dari GSM Arena, terlihat bagaimana sebuah post di Facebook tanpa memiliki perhitungan jumlah Likes. Hal ini terlihat dari kode sumber pada aplikasi Facebook di Android yang ditemukan oleh Wong.

Sama seperti di Instagram, pengguna/poster asli dari sebuah post/status masih bisa melihat jumlah Likes secara privat, sementara pengguna lain hanya bisa melihat siapa saja yang memberikan Like/Reaction tanpa mengetahui jumlah penggunanya.Mungkin karena penghilangan jumlah Likes ini masih merupakan uji coba, berapa banyak orang yang melakukan Like/Reaction terhadap sebuah post ketika membuka kolom comment masih bisa terlihat.

Facebook sendiri dikabarkan membenarkan rencana mereka untuk menghapus jumlah Likes secara publik tersebut, namun tidak menyebutkan kapan penghapusan ini akan berlangsung untuk seluruh penggunanya.

:

COMMENTS