in: News | September 14, 2019 | by: Irham

Filosofi Kopi Berubah Jadi Facebook Cafe?

Dalam rangka meningkatkan perhatian pengguna di tanah air akan keamanan privasi, Facebook mengadakan Facebook Cafe untuk pertama kali di Indonesia. Berlangsung selama tiga hari mulai dari tanggal 13 hingga 15 September 2019, Facebook Cafe berlokasi di Filosofi Kopi, Melawai, Jakarta Selatan.

“Setiap hari, orang Indonesia terhubung dengan teman atau keluarga melalui Facebook, Instagram, dan WhatsApp, dan kami memahami bahwa mereka memiliki banyak pertanyaan tentang cara platform kami bekerja dan bagaimana kami dapat memberikan perlindungan terhadap informasi yang mereka bagikan. Selama tiga hari ini, rekan-rekan dari Facebook di Indonesia akan menjawab pertanyaan orang-orang secara langsung di Facebook,” kata Noudhy Valdryno, Manajer Kampanye Kebijakan, untuk Facebook di Indonesia.

Di facebook kafe pengunjung bisa mengkonsultasikan keamanan sosial media mereka. Terutama untuk tiga aplikasi yang tergabung dalam group Facebook, antara lain Facebook, WhatsApp dan Instagram. Pengguna akan diberikan panduan bagaimana cara mengatur privasi pada akun, postingan dan sebagainya.

Di Facebook Cafe, pengunjung akan diajak untuk mengikuti tes privasi, yang akan membantu mereka untuk mengetahui sejauh mana pemahaman mereka tentang fitur dan kendali privasi di Facebook, Instagram dan WhatsApp.

Pengunjung juga memiliki kesempatan untuk belajar dan meningkatkan pengaturan Privasi mereka, sambil menikmati sajian dan camilan dari Facebook, sehingga mereka dapat melihat dan meninjau tentang siapa yang melihat informasi dan konten yang mereka bagikan, dan juga situs atau aplikasi apa yang menggunakan Facebook untuk login atau mendaftar.

Untuk kali pertama Facebook Cafe digelar di Jakarta, dan nantinya Facebook berencana mengadakannya di kota-kota besar lainnya. “Menjaga komunitas yang aman dan memiliki informasi yang memadai agar bisa terhubung dan berbagi di Facebook, Instagram dan WhatsApp sangatlah penting bagi kami. Inilah mengapa kam mengajak seluruh masyarakat di Indonesia, khususnya Jakarta, untuk datang ke Facebook Cafe dan belajar tentang cara melindungi informasi di ranah online dan memahami lebih jauh tentang fitur pengaturan Privasi dan Pintasan Privasi di Facebook, Instagram, dan WhatsApp. Karena hanya kamu sendiri yang bisa #KendalikanPrivasimu,” tutup Valdryno.

: ,

COMMENTS