in: News | September 24, 2019 | by: Friska

Garmin Fenix 6 Series Resmi Dirilis di Indonesia

Awal bulan September 2019, Garmin baru saja memperkenalkan sejumlah varian baru untuk smartwatch multisport GPS seri Fenix 6 pada ajang IFA 2019 di Berlin. Dan pada hari Selasa (24/9), Garmin akhirnya meresmikan seri Fenix 6 tersebut untuk pasar di Indonesia.

Melanjutkan kesuksesan dari Garmin Fenix 5 yang telah rilis pada tahun 2017 lalu, Garmin melihat bahwa pasar smartwatch di Indonesia memiliki potensi tinggi dan banyak diminati tidak hanya sekedar sebagai alat penunjang aktivitas olahraga ekstrim, tetapi sekaligus menjadi barang fashion atau gaya untuk sehari-harinya. Untuk itu, Fenix 6 Series ini juga memiliki varian dan desain yang lebih menawan untuk bisa digunakan sehari-hari, seperti bagaimana Garmin memberikan opsi strap atau bands QuickFit berbahan nylon yang menawan.

“Tak hanya itu, kami juga memberikan opsi material dan desain keseluruhan smartwatch yang lebih elegan dan lux. Garmin Fenix 6 ini memiliki ukuran layar besar tetapi bodi lebih ramping, sehingga lebih nyaman untuk dikenakan dan tidak memberikan beban lebih terhadap pergelangan tangan penggunanya,” jelas Rian Krisna, selaku Marketing Manager Garmin Indonesia, dalam acara peluncurannya yang diadakan di Hotel Century Park, Jakarta Pusat.

Adapun Garmin Fenix 6 yang resmi masuk untuk pasar di Tanah Air terdiri dari: Garmin Fenix 6, Fenix 6S, Fenix 6X, dan Fenix 6X Pro Solar. Garmin Fenix 6S memiliki layar paling kecil di antara seri Fenix 6 lainnya dengan 1,2 inch, Fenix 6 memiliki layar 1,3 inch, serta Fenix 6X dan 6X Pro Solar berlayar 1,4 inch. Seluruh seri Fenix 6 yang hadir di Indonesia ini memiliki varian Sapphire, di mana untuk model tertentu membuat smartwatch memiliki material lensa serta coating bezel yang lebih lux serta berkualitas lebih tinggi untuk performa yang maksimal. Semua model juga memiliki water resistance hingga kedalaman air 100 meter, konektivitas dari Bluetooth Smart dan ANT+ hingga WiFi, serta Battery Saver Watch Mode yang memungkinkan smartwatch bertahan mulai dari 27 hari hingga 64 hari, tergantung dari model Fenix 6 yang digunakan.

Seri Fenix 6 ini pertama kalinya memperkenalkan fitur PacePro, di mana fitur unik ini mampu memberikan panduan otomatis kepada para pengguna yang menggunakan smartwatch sebagai alat bantu dalam melakukan aktivitas lari, sehingga pengguna diberikan penyesuaian strategi kecepatan lari yang dilakukan agar bisa mencapai garis finish dari rute yang diambilnya tersebut. Selama digunakan, pengguna juga bisa menggunakan Garmin Connect atau Garmin Connect Mobile untuk memantau target waktu untuk paruh rute tertentu, waktu tempuh aktual untuk paruh rute tertentu, jarak menuju paruh waktu berikutnya, dan selisih waktu antar target dan waktu tempuh aktual, di mana semuanya bisa langsung dilihat di layar smartwatch.

Bekerja sama dengan Erajaya Group, Garmin Indonesia akan memberikan garansi serta layanan purna jual yang lebih maksimal, dengan jangka waktu garansi kini menjadi 1 tahun+1 tahun untuk layanan dan sparepart dari produk Garmin Fenix 6 yang dibeli. Adapun harga jual dari Garmin Fenix 6 ini bervariasi dari Garmin Fenix 6S di harga mulai dari Rp 9.799.000, hingga model paling tinggi dengan Garmin Fenix 6X Pro Solar di harga Rp 18.849.000. Produk Garmin resmi ini sudah bisa didapatkan di toko-toko resmi seperti Erafone, Tokopedia Official Store, BliBli Official Store, dan Urban Republic.

: ,

COMMENTS

RANDOM ARTICLES
News - Reviews | October 26, 2019 | Comments

Penasaran Dengan Kemampuan Oppo Reno2? Ini Hasil Foto dan Videonya!

News | September 14, 2019 | Comments

Filosofi Kopi Berubah Jadi Facebook Cafe?

News | September 9, 2019 | Comments

Qualcomm Perluas Dukungan 5G di Snapdragon Seri 6 dan 7

News | October 29, 2019 | Comments

Alphabet Berminat Akuisisi Fitbit