in: Reviews - Wearables | September 30, 2019 | by: Dian Syarifuddin

Hands-On Smartwatch: Fitbit Versa 2

Beberapa minggu lalu, Fitbit selaku produsen yang mendedikasikan diri mereka ke wearable kesehatan, telah mengumumkan smartwatch baru, yaitu Fitbit Versa 2. Kehadiran smartwatch ini dikatakan sebagai perayaan keberadaan Fitbit di Indonesia sejak 2018 lalu. Sebagai smartwatch yang memang ditujukan untuk kegiatan olahraga, Fitbit Versa 2 hadir dengan desain yang stylish sehingga wearable ini juga bisa digunakan pada acara formal sekalipun. Kini, Fitbit Versa 2 sudah berada di meja pengujian kami. Ingin tahu lebih dalam tentang smartwatch yang satu ini? Berikut pembahasan lengkapnya kami hadirkan untuk Anda.

Paket Penjualan

Fitbit Versa 2 dilengkapi dengan beberapa paket penjualan antara lain:

  • Charger
  • Satu strap
  • Buku garansi
  • Buku petunjuk penggunaan

Desain

Fitbit Versa 2 ini masih mengusung desain yang sama seperti generasi pertamanya. Bahkan sepintas jika dilihat seperti tidak ada perbedaan. Hal yang paling membedakan antara Fitbit Versa 2 dengan generasi pertamanya yaitu pada tombol yang disediakan, dimana Fitbit Versa 2 hanya terdapat satu buah tombol di sebelah kiri.

 

Sedangkan pada Fitbit Versa pertama memiliki tiga buah tombol. Untuk pengaturannya, Fitbit Versa 2 menggunakan fungsi swipe atau slide. Pada tombol di sebelah kirinya, selain difungsikan sebagai On/Off juga dapat difungsikan sebagai tombol back saat mengakses menu-menu pada smartwatch ini.

Pada bagian depan, Fitbit Versa 2 mengusung layar berbentuk kotak dengan ukuran sekitar 1.4 inci. Namun jika ditotal dengan seluruh frame menjadi 1.8 inci. Layar utama yang diusung Fitbit Versa 2 kali ini menggunakan panel AMOLED yang tentunya dilengkapi dengan mode touchscreen. Bobot dari Fitbit Versa 2 sendiri tergolong sangat ringan yaitu 44 gram. Tentu saja hal ini untuk memberikan kenyamanan pengguna saat menggunakannya, baik saat sedang berolahraga ataupun kegiatan keseharian lainnya. 

Panel ini tentunya menawarkan kualitas tampilan layar yang cerah dengan tingkat akurasi warna tinggi. Di bawah terik matahari sekalipun, dengan tingkat brightness yang paling rendah, layar masih nyaman terlihat. Pada paket penjualannya, Fitbit Versa 2 menyertakan sebuah strap silikon. Fitbit Versa 2 pun tersedia dalam beberapa pilihan warna dan menyediakan beragam model strap lain dalam penjualan aksesoris.

Beralih di sisi belakangnya, Fitbit meletakkan sensor dan monitor yang berfungsi untuk memantau detak jantung. Selain sensor, terdapat juga port kecil yang merupakan port untuk melakukan charging ketika baterainya hampir habis. Sebagai smartwatch yang dirancang untuk pengguna yang doyan berolahraga, Fitbit Versa 2 tentu saja memiliki desain yang tahan terhadap air. Smartwatch ini dapat diajak berenang hingga kedalaman 50 meter. Dan tentu saja, pengguna bisa tetap menggunakan smartwatch ini ketika tengah mandi sekalipun karenanya. 

Akan tetapi, pihak Fitbit menyarankan agar Fitbit Versa 2 sebaiknya lekas dikeringkan setelah diajak berenang atau mandi. Dan tidak disarankan menggunakan Fitbit Versa 2 ini saat berada di dalam ruangan sauna atau mandi di hot tub.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3
: , , , , , , , , , , , ,

COMMENTS