in: News | September 12, 2019 | by: Friska

Peluncuran Apple iPhone 11 Tidak Berkesan untuk Pasar Asia

Baru saja Apple memperkenalkan keluarga iPhone 11 yang terdiri dari iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max. Selain peluncuran produk baru, Apple juga memotong harga untuk sejumlah iPhone lama mereka. Sayangnya, keseluruhan acara peluncuran ini nampaknya tidak berhasil memberikan impresi bagus untuk pasar di Asia.

Dilansir dari Reuters, penyebab mengapa Apple iPhone 11 tidak bisa memberikan kesan yang positif tersebut dikarenakan sejumlah perangkat baru iPhone 11 ini, walau memiliki chipset baru yang lebih kencang, tidak dibarengi dengan teknologi 5G. Sementara di Asia, terutama pasar di Tiongkok, dengan harga yang kurang lebih sama bahkan lebih murah, mereka bisa mendapatkan perangkat berperforma hampir sama yang sudah dilengkapi dengan konektivitas 5G.

Dipotongnya harga iPhone versi lama ini kemungkinan besar diduga untuk bisa menarik perhatian para masyarakat di pasar smartphone Asia kembali, setelah kemarin sempat memanas karena perang dagang antar Tiongkok dan Amerika Serikat dan membuat masyarakatnya lebih memilih produk dalam negeri sendiri.

Tidak hanya di Tiongkok, produk-produk iPhone 11 ini juga tidak mengesankan bagi masyarakat Korea Selatan dan juga di wilayah lain seperti India. Analis dari IDC Navkendar Singh mengatakan bahwa para masyarakat lokal lebih memilih untuk sekedar memiliki produk Apple ketimbang melakukan upgrade ke iPhone paling baru. Dan tentunya, harga iPhone lama yang akhirnya didiskon lebih murah malah akan lebih dicari ketimbang keluarga iPhone 11 yang harganya masih terbilang tinggi.

Bagaimana dengan pendapat Anda sendiri? Apakah peluncuran produk baru Apple iPhone ini memberikan kesan dan membuat Anda tertarik untuk membelinya?

: ,

COMMENTS