in: News | September 30, 2019 | by: Friska

Pengguna Xiaomi Alami Blokir Akun di Pokemon Go

Tidak semua orang jujur ketika memainkan sebuah game. Bermain curang dengan menggunakan cheat sudah menjadi hal lumrah di beberapa game, tetapi hal ini tentunya tidak etis ketika digunakan untuk game kompetitif atau sejenisnya.

Pokemon Go merupakan salah satu game yang terbilang ketat dalam menetralisasikan akun mana yang murni bermain bersih atau yang telah menggunakan cheat. Namun demikian, masalah datang ke sejumlah pengguna Xiaomi di mana akun Pokemon Go mereka terblokir tanpa alasan yang jelas.

Hal ini datang pertama kali dari thread di Reddit, subreddit r/TheSilphRoad, di mana ada yang melaporkan bahwa Niantic tengah memblokir beberapa akun Pokemon Go di sejumlah perangkat Xiaomi. Ada banyak yang mengatakan bahwa para pengguna yang terkena blokir ini tidak menggunakan program cheat sama sekali yang bisa menyebabkan mereka melanggar aturan.

Ada pihak yang menyatakan bahwa Niantic telah membangun program anti-cheating otomatis yang mendeteksi ketika sebuah perangkat menggunakan program cheat atau tidak. Dan nampaknya program ini salah mendeteksi aplikasi atau sistem di dalam MIUI yang tertanam di perangkat Xiaomi. Akibatnya, banyak pengguna Xiaomi yang diblokir dalam menggunakan Pokemon Go selama 30 hari atau bahkan banned permanen.

Saat ini, belum ada konfirmasi lebih lanjut terkait masalah ini dari pihak Niantic sendiri.
Sayangnya, belum ada konfirmasi yang pasti tentang hal ini

: ,

COMMENTS