in: Featured - Highlights - Reviews | September 19, 2019 | by: Irham

Review Realme 5 Pro: Performa Makin Kencang, Desain dan Kamera Meningkat!

Kamera

Kamera realme 5 Pro membawa peningkatan yang cukup signifikan jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya yaitu realme 3 Pro. Peningkatan sensor dimana kini pada realme 5 Pro menggunakan sensor yang sama dengan realme X, yaitu dengan sensor 48MP Sony IMX586 aperture f/1.8 menghasilkan foto yang dengan detail yang sangat baik, di kondisi terang maupun gelap.

Begitu pula dengan fitur HDR yang bekerja dengan baik. Dengan dynamic range luas, detail foto tetap baik di kondisi pencahayaan tinggi dan backlight. Pengguna juga bisa mengaktifkan fitur Chroma Boost untuk meningkatkan ketajaman warna, sehingga foto lebih hidup. Chroma Boost di realme 5 Pro juga tampak lebih baik jika dibandingkan dengan generasi smartphone realme sebelumnya, karena warna tidak lagi terlalu terlihat mencolok.

Hadirnya kamera 8MP Ultra Wide menjadi fitur yang baru diusung pada smartphone realme. Sudut 119 derajat, memungkinkan pengguna mengambil foto lebih luas. Sehingga saat mengabadikan foto landscape akan lebih memuaskan.

realme 5 Pro juga menghadirkan fitur kamera Ultra Macro, dengan kamera 2MP yang tersedia. Namun untuk kualitas masih belum maksimal. Sensor 2MP untuk makro rasanya masih belum cukup untuk mengabadikan foto makro yang memiliki kualitas detail tinggi.

realme juga memberikan sensor portrait tambahan 2MP terpisah untuk realme 5 Pro, sehingga memungkinkan pengguna untuk mengubah aperture bokeh sebelum atau setelah foto diambil.

Untuk perekaman video, realme 5 Pro didukung dengan EIS untuk perekaman video 720/1080p. EIS bekerja cukup baik, lebih baik jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Namun  lagi, EIS hanya bekerja untuk untuk frame rate 30 fps. Selain itu untuk perekaman video hanya bisa dilakukan dengan kamera normal, belum bisa menggunakan Ultra Wide.

Sama seperti realme X, realme 5 Pro juga mengusung kamera Selfie Sony IMX471 16MP dengan aperture f/2.0. Kamera selfie realme 5 Pro menawarkan foto selfie yang bagus. Auto HDR lebih disarankan aktif saat selfie, membuat foto terlihat lebih hidup dan mencegah backlight ataupun overexposure pada objek dibagian belakang.

 

Baterai

Pada pengujian video playback yang kami lakukan menggunakan video HD 720p, smartphone ini mampu bertahan selama 15 jam 9 menit. Dibandingkan dengan smartphone lain yang berkapasitas sama, realme 5 Pro tergolong standar. Apalagi kapasitas baterai yang tersedia memang tidak begitu besar yaitu 4035 mAh.

Sedangkan pada pengujian pengisian daya, smartphone ini tentunya memberikan hasil yang baik. Berkat fitur VOOC Flash Charge 3.0 5V/4A yang dimilikinya, pengisian dapat dilakukan dengan cepat. Untuk mengisi baterai dari kondisi kosong hingga penuh, smartphone ini hanya membutuhkan waktu 1 Jam 25 menit.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4
: , ,

COMMENTS