in: News | September 30, 2019 | by: Friska

Starbucks Jepang Rilis Pena Khusus untuk Pembayaran Cashless

Siapa yang tidak kenal dengan Starbucks? Tempat yang populer dengan jualan kopinya ini sudah mendunia, bahkan di Indonesia sendiri yang telah memiliki setidaknya 400 gerai. Selain di Indonesia, Starbucks sendiri juga menjadi tempat ngopi populer di Jepang, dengan tidak lama ini pihaknya baru saja membuka gerai Starbucks Reserve Roastery di Tokyo yang menjadi salah satu terbesar di dunia.

Pembayaran di Starbucks saat ini pun telah dimudahkan dengan proses cashless, terutama berkat Starbucks Card yang ditawarkan oleh toko kopi tersebut. Uniknya, Starbucks Jepang baru saja memperkenalkan salah satu alat pembayaran cashless lain, yaitu dengan bentuk pena.

Layaknya pena pada umumnya, pena ini tentunya bisa berfungsi sebagai alat tulis biasa. Namun di dalamnya, terdapat teknologi Starbucks Touchyang ditanamkan pada Starbucks Card pada umumnya, sehingga pengguna hanya perlu mendekatkan pena ini pada Starbucks IC card reader untuk melakukan pembayaran. Secara garis besar, pena ini sama saja fungsinya seperti Starbucks Card, hanya dalam bentuk yang total berbeda.

Pena ini sendiri didesain sedemikian rupa untuk terlihat elegan, dengan bermitra dengan Zebra untuk supply tinta gel-style yang jadi sumber tinta utama pada pena ini, di mana warna tintanya merupakan warna coklat seperti warna kopi. Pena ini sendiri hadir dalam tiga pilihan warna bodi, yakni silver, black, dan white, dengan logo Starbucks pada sisi pena sebagai trademark-nya.

Pena Starbucks dijual dengan harga 5.320 yen per satu buahnya dan sudah mulai dijual mulai 25 September 2019 kemarin.

:

COMMENTS