in: News | September 11, 2019 | by: Irham

SUGAR HadirkanTeknologi Pintar di Berbagai Benda Sehari-hari

Sugar Technology, sebuah startup lokal yang hadir mengembangkan perangkat lifstyle smart products menghadirkan beberapa perangkat berteknologi. Brand yang baru berdiri di bulan Maret 2019 ini membuka booth di CGV Grand Indonesia di akhir pekan kemarin, untuk menawarkan produk experience untuk rangkaian produk-produk mereka. Beberapa produk yang dipamerkan oleh Sugar Technology antara lain P.LOC, KAVA, SOKA, Mate Fit, NOUJA & OWEL, dan MOLA.

P.LOC adalah sebuah gembok pintar, dimana gembok ini memiliki fitur fingerprint untuk membuka kunci gembok. Dengan material stainless steel dan aluminium alloy yang kuat, pengguna bisa membuka dan mengunci gembok hanya dengan sentuhan. Gembok ini dibekali dengan baterai yang dapat bertahan hingga 180 hari, dan juga sudah memiliki perlindungan IP65. Gembok ini dapat dibuka dengan, 20 fingerprint yang terlebih dahulu didaftarkan pengguna.

KAVA adalah tumblr atau botol air minum yang dilengkapi dengan sensor suhu dan layar indikator. Tumblr pintar ini dapat mengetahui suhu air di dalam botol, serta memberikan pemberitahuan bagi pengguna untuk minum air setiap dua jam sekali. Selain itu tumblr ini juga akan memberitahukan pengguna bila air yang lama disimpan sudah tidak layak untuk di minum.

Adapun SOKA, adalah tas ransel yang cocok bagi pengguna produktif. Memiliki banyak kompartemen dan lapisan anti air, ransel ini cocok bagi pengguna yang membawa banyak gadget di dalam tas. Ransel ini juga memiliki resleting yang dapat dikunci dengan menggunakan fingerprint, yang dapat dibuka hingga 10 fingerprint yang sudah didaftarkan. Terdapat pula jalur kabel USB, untuk memudahkan pengguna menyimpan powerbank di dalam tas.

Sugar juga mnawarkan smartband MATE Fit, dimana smartband ini hadir dengan desain elegan dengan material metal yang kokoh. Smartband ini juga sudah memiliki fitur water resistant IP67, dan memiliki dukungan NFC yang dapat memudahkan untuk melakukan pembayaran digital.

Nouja dan OWEL adalah CCTV yang telah mendukung resolusi tinggi hingga FullHD. Kedua perangkat CCTV ini menghadirkan desain yang berbeda, sehingga dapat dijadikan sebagai interior ruangan. Pengguna bisa menghubungkan dengan perangkat gadget seperti smartphone, tablet maupun laptop.

Sugar Technology juga memiliki koper yang bernama MOLA. MOLA memiliki ukuran 22 degnan material polycarbonate dan aluminium alloy, dengan sistem penguncian dengan Fingerprint. Koper modern ini juga sudah memiliki standar TSA. Untuk daya sistem fingerprint mengunakan baterai AAA, namun pengguna juga bisa menghubungkan daya dengan port USB Type C yang tersedia.

Untuk harga, P.LOC dibanderol dengan harga Rp. 599.000, KAVA Rp. 499.000, SOKA Rp.699.000, Mate Fit, Rp.499.000, Nouja Rp.499.000, OWEL Rp.399.000. Sedangkan MOLA belum dipastikan harganya, namun perkiraan dibawah Rp. 1 juta.

“Untuk P.LOC dan Kava sudah tersedia di pasaran, bisa di cek di toko online. Dan minggu depan kami akan merilis SOKA,” ujar Phillip Gozali selaku Product Spesialis Sugar. Sedangkan untuk produk lainnya, SUGAR akan merilisnya di tahun 2019.

SUGAR juga sedang mengembangkan produk pintar lainnya yaitu koper robot, yang saat ini masih dalam bentuk prototype. Koper robot ini dapat berjalan sendiri, mengikuti pemilik koper kemanapun berjalan. Namun untuk koper ini masih terus dikembangkan sampai tahap final sebelum nantinya dirilis. Selain itu SUGAR juga mempersiapkan motor listrik untuk diluncurkan di Indonesia.

: ,

COMMENTS