in: News | September 10, 2019 | by: Friska

Xiaomi akan Hadirkan Wireless Charging 30W di Perangkat Barunya

Dengan semakin maraknya smartphone yang memiliki kemampuan wireless charging, tidaklah mengherankan jika beberapa brand pun akhirnya mengikuti tren ini untuk sejumlah produk barunya mendatang.

Xiaomi sebagai salah satu yang menghadirkan smartphone kelas premium dengan harga lebih terjangkau, dikabarkan hendak memberikan kemampuan wireless charging dalam sistem Mi Charge Turbo hingga kecepatan 30W untuk perangkat barunya yang kemungkinan besar hadir di Mi 9 Pro 5G.

Dengan kata lain, kecepatan wireless charging tinggi ini memungkinkan perangkat dengan kapasitas baterai 4000mAh untuk bisa terisi hingga 50% dalam waktu 25 menit saja. Dalam klaim yang sama, di kapasitas baterai tersebut bisa terisi ulang secara penuh dalam waktu kurang lebih 69 menit. Mengingat kecepatan wireless charging saat ini masih 20W, tentunya sistem ini akan menjadi sangat menarik.

Pernyataan ini datang dari pihak Xiaomi sendiri, di mana pihaknya memberikan sebuah poster informasi terkait Mi Charge Turbo tersebut. Sayangnya, belum ada penjelasan lebih lanjut apakah wireless charging yang digunakan tersebut akan dijual terpisah atau bersamaan dengan perangkat pertama yang akan menggunakan sistem wireless charging tercepat dari Xiaomi tersebut. Sementara untuk perangkat Mi 9 Pro 5G ini dikabarkan hadir pada bulan September 2019 ini.

Tidak ketinggalan juga, Xiaomi memberikan teaser bahwa pihaknya tengah mengembangkan kecepatan wireless charging hingga 40W yang saat ini masih dalam masa uji coba. Tentu saja, teknologi ini belum akan hadir dalam waktu dekat.

: ,

COMMENTS